Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 15 Feb 2017 - 21:02:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Megawati: PDIP Menang Pilkada di 52 Daerah

92mega.jpg
Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengklaim, dalam Pilkada serentak 2017, pihaknya memenangi hingga 50 persen dari 101 daerah yang menggelar hajatan lima tahunan tersebut.

"Tadi saya mendapatkan laporan dari begitu banyak daerah, dan hasil sementara yang dapat kami update, yang dinyatakan menang di 52 daerah," kata Megawati dalam konferensi pers di kediamannya, Rabu (15/2/2017).

Sementara, terdapat 25 titik pilkada yang belum memberikan data terakhir siapa yang unggul. Sulitnya daerah tersebut mendapatkan jaringan dan akses membuat hasil Pilkada belum bisa dirampungkan.

Sekertaris Jenderal PDIP Hasto Kristiya menjelaskan, ‎dari tujuh provinsi yang mengadakan pemilihan, PDIP mampu memenangkan lima daerah yakni Jakarta, Banten, Papua Barat, Aceh, dan Sulawesi Barat. Sedangkan daerah Kab/kota lain yang juga berhasil dimenangkan seperti Lampung Tengah, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Kulon Progo.

"Untuk daerah lainnya kita belum begitu 'anu' yah. Tapi data dari DPP sudah sesuai. Di data ada 52," papar Hasto.

Menurutnya, kemenangan di 52 daerah ini sudah berhasil menembus target awal PDIP dalam kongres yang menargetk‎an kemenangan di Pilkada serentak mencapai 50 persen. Bahkan dalam kongres PDIP yakin bisa mendapat keunggulan mencapai 54 persen.

Dengan hasil ini, Hasto menyebut bahwa terget 54 persen telah terpenuhi. Bahkan presentase ini bisa bertambah karena masih ada daerah yang belum memberikan hasil penghitungan suaranya.(yn/b3)

tag: #megawati-soekarnoputri  #pdip  #pilkada-jakarta-2017  #pilkada-serentak-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...