Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Jumat, 17 Feb 2017 - 06:11:30 WIB
Bagikan Berita ini :

KPUD DKI Bantah Skenario Menangkan Petahana Satu Putaran

41kpud.jpg
KPUD DKI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komisioner KPUD Provinsi DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos membantah terkait beredarnya kabar tentang skenario pemenangan Paslon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Djarot Saiful Hidayat pada Pilgub DKI 2017.

Menurutnya, kabar tersebut sama sekali tidak benar, lantaran KPUD DKI saat ini baru melakukan penghitungan atau rekapitulasi hasil perolehan suara di tingkat kecamatan.

"Itu bukan data kami," kata Betty saat dikonfirmasi TeropongSenayan, Jakarta, Kamis (16/2/2017) malam.

Diketahui, hari ini publik Ibu Kota sempat digegerkan dengan beredarnya informasi tentang skenario pemenangan petahana satu putaran melalui manipulasi data akhir di KPU DKI.

Bocoran itu menyebut, bahwa besok di rekapitulasi akhir KPUD, Ahok akan menang satu putaran dengan nilai 50,3 persen.

"Hari ini rekapitulasi hasil perolehan suara baru dilakukan di tingkat kecamatan kok,"‎ tepis Betty saat disodori catatan hasil penghitungan suara yang diduga hasil rekayasa.

Diketahui, hingga kini KPU DKI masih terus melakukan penghitungan suara. Penghitungan suara sementara itu menempatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di posisi pertama, menyusul Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan urutan terakhir Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.‎ (icl)

tag: #kpu-dki-jakarta  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...