Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 17 Feb 2017 - 21:19:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Tawarkan Solusi Ini Atasi Banjir di Jakarta

1anies-banjir.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Gubernur DKI Anies Baswedan memiliki solusi guna mengatasai banjir di Jakarta. Seperti diketahui daerah Bukit Duri, Jakarta Selatan kembali tergenang banjir pada Kamis (16/2/2017) malam.

Menurut Anies, solusi di setiap lokasi genangan banjir Jakarta berbeda.

"Tiap lokasi genangan banjir beda-beda, sehingga solusinya pun berbeda," ungkap Anies di Masjid Al Bakrie, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/2/2017).

Meski demikian, mantan Mendikbud itu mengaku akan mengedepankan pendekatan ilmiah berbasis konservasi yang ramah lingkungan.

"Jadi kami mempercayai pendekatan ilmiah berbasis konservasi untuk menyelesaikan masalah banjir di Jakarta," kata Anies lagi.

Solusi itu diantaranya adalah menambah jumlah situ untuk menampung air, bisa juga dengan menambah vertical drain dengan menambah sumur-sumur resapan.

"Kita akan lihat dulu mana solusii yang tepat untuk banjir di daerah tersebut," tandasnya.

Sementara itu menanggapi banjir Bukit Duri yang merupakan banjir kiriman dari hulu Bogor, Anies sebenarnya sudah pernah mengingatkan gubernur petahana dalam sebuah debat di televisi swasta bahwa masih banyak masalah banjir yang harus dibereskan di daerah hulu.

"Saat itu pak Basuki menyampaikan banjir hulu tidak masalah lagi, padahal saya sampaikan kita harus bereskan wilayah hulu karena sudah banyak beralih fungsi menjadi perkebunan teh dan pemukiman," papar Anies.

Air yang tak tertampung di daerah resapan itulah yang akhirnya meluncur langsung ke jakarta dan menyebabkan banjir.(yn) ‎

tag: #anies-baswedan  #banjir-jakarta  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...