Opini
Oleh Zeng Wei Jian pada hari Minggu, 19 Feb 2017 - 07:54:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Balada Christianto Wibisono

82images.jpg
Zeng Wei Jian (Sumber foto : Istimewa )

Di tangan Ahok semua etika kesantunan dirobek-robek. Jika selama ini di sekolah diajarkan tata krama dan budi pekerti, Ahok buang itu ke tong sampah. Gak kepake. Padahal orang Tionghoa, sejak kecil, diajari Sanzi Jing (Three-Character Classic). Ini dasar keramah-tamahan dan kebaikan Tionghoa.

Ahok belaga-belaga anti korupsi. Produksi citra DPRD sebagai kumpulan begal anggaran. Ahok sendiri terseret 6 skandal korupsi. Dia beli lahan milik sendiri di Cengkareng Baret. Harganya nyaris 700 Milyar. Orang mengira, Ahok jujur karena berani sok galak. Padahal itu acting doang.

Di era Ahok, diskresi dipake sebagai kedok kamuflase. Duit CSR seenak dewek dipake. Gak usah ada laporan ke DPRD. Bila ditiru bupati dan gubernur lain, rusaklah ini negara. Christianto Wibisono yang mulai pikun bilang "Ahok tidak peduli dijuluki manusia kasar, sombong dan pongah." Agaknya Lieus Sungkharisma bakal bilang "Ahok memang gak punya otak."

Ahok nggak main dengan preman seperti Daeng Azis. Gak level. Dia mainnya dengan mafia property dan cukong. Preman cap kadal seperti si Bopeng cukup jadi kuli pembawa nasi bungkus. Si Bopeng beringas mau hajar panwas karena temannya dilarang nyoblos nomor 2 karena nggak terdaftar di DPT. Lantas ngumpet sambil ngompol di celana ketika dicari tentara setelah si Bopeng bilang "tentara aja gua potong di sini." Itu model preman yang ada di sekitar Ahok.

Jelang pilkada, Ahok mendadak jadi santun. Obral janji ini itu. Gak akan gusur warga. Akan umrohkan marbot. Dulu juga dia janji nggak akan gusur Bukit Duri. Coba tanya kampium kemanusiaan Sandyawan Sumardi, kalo Christianto Wibisono nggak percaya. Lantas, diembat juga itu Bukit Duri dan Kampung Pulo. Makanya Christ, jangan baca hoax yang digenerated oleh buzzer Jasmev.

Gimana komentar Christianto Wibisono sekarang jika dia baca ulang tulisannya ini: "Partai tak berguna, menjadi beban negara, terlalu lamban bergerak, berlindung di balik jargon demokrasi. Jika partai mencoba mencekram Ahok, sebaliknya Ahok mencekik leher mereka tanpa ampun hingga berteriak histeris mengumbar deparpolisasi, delegitimasi partai. Ahok dengan gagah berani maju sendirian lewat jalur maut penuh resiko tinggi, jalur independen."

Mokal nggak bung Christ? Justru Megawati yang anda bully selamatkan Ahok. Gosip yang beredar, maharnya triliunan tuh.

Ahok, "si singa yang mengaum" mewek di pengadilan penista agama lho. Nggak lama kemudian, dia bilang NO REGRET di Al Jazeera. Lantas dia ngancem Rois Aam NU. Mau diproses hukum katanya. Nahdliyin sontak murka. Nggak pake lama, "singa ngaum" super hero Christianto Wibisono, ngeluarin nota minta maaf. Uda kelewat sering Ahok minta maaf. Dia tokoh dengan ucapan maaf terbanyak. Tapi kelakuan yang sama selalu diulang. Seolah Ahok minim kontrol diri. Jilung bilang dia psikopat.

Sebagai seorang munafik yang dipuja Christianto Wibisono (Chairman Data Bisnis), Ahok nggak perlu malu bila dulu bilang partai politik sarang maling tapi sekarang nyagub via parpol. Bukan cuma satu, bandarnya beli beberapa partai sekaligus. Kumpulan bocah Teman Ahok dicampakan. Abis manis sepah dibuang. Biasa itu. Nggak kedengeran lagi tuh kiprah bocah-bocah lucu yang sempet digaji jadi pengemul KTP.

Sudah dulu ya. Males baca tulisan Christianto Wibisono. Penuh buih racun. Bisa ikut begok kalo terus-terusan baca opininya.(*)

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Ahlan Wa Sahlan Prabowo Sang Rajawali!

Oleh Syahganda Nainggolan
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi sudah memutuskan Prabowo Subianto sah sebagai Presiden RI ke delapan. Itu adalah takdir Prabowo yang biasa dipanggil 08 oleh koleganya. Keputusan MK ...
Opini

Jalan Itu Tidaklah Sunyi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --"Jika Mamah jadi penguasa apakah Mamah akan menjadikan anak Mamah pejabat saat Mama berkuasa?" Itu pertanyaan anakku malam ini. Aku mendengarkan anakku ini. ...