Jakarta
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 19 Feb 2017 - 14:05:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Meski Diulang, Timses Yakin Anies-Sandi Unggul di TPS Ini

93aniessandi5.jpg
Pasangan Calon Anies-Sandi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kendati dilukan pemungutan suara ulang (PSU), Sekretaris tim pemenangan Anies Baswedan-Sandia Uno, Syarif meyakini suara pasangan nomor urut 3 tersebut tetap unggul di TPS 29 RT 07/RW 05 Kelurahan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pada pemilihan sebelumnya di TPS 29 ini pasangan Anies-Uno meraup suara tertinggi, yang disusul oleh pasangan Agus-Sylvi dan sementara urutan paling buncit ditempati oleh pasanga Ahok-Djarot.

"Jakarta selatan itu luar biasalah, unggul. Jaksel juara 1. Ini melihat bukannya itu lho. Ini pada soal taat aturan. Mari kita ikuti aturan-aturan dan semua warga juga begitu antusias ketika diulang. Karena mereka juga sadar setiap mencari kebenaran harus dilakukan dengan tahap-tahap yang benar," kata Syarif saat memantau langsung di TPS 29, Minggu (19/2/2017).

Proses pencoblosan ulang di TPS 29 ini, kata Syarif, ada 3 hal yang perlu disoroti. Pertama prosedural pemilu, tata aturan pemilu dan hak politik warga. Untuk prosedural memang ada yang dilanggar, yakni penggunaan C6 yang bukan haknya.

"Satu suara, kalau panwas mengatakan itu diulang ya kita ikut walaupun kita menang. Tapi hak politik warga harus dilindungi kan. Satu orang itu harus didelete," ucapnya.

Ia mengatakan, proses ini satu kemajuan yang sangat bagus dalam demokrasi. "Kita ada satu suara yang dianggap melanggar diulang, memang demokrasi mengajarkan seperti itu supaya semua orang taat hukum, jangan sampai yang kecil-kecil dilanggar," tandasnya.(plt)

tag: #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...