Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Minggu, 19 Feb 2017 - 19:25:37 WIB
Bagikan Berita ini :

PSU, Anies-Sandi Menang Telak di TPS 29 Kalibata

52psu.jpg
Pemungutan Suara Ulang di TPS 29 Kalibata, Jakarta Selatan (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Hujan deras tidak menyurutkan niat masyarakat untuk mengikuti pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 29 Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (19/2/2017).

PSU tersebut dilakukan karena adanya warga yang menggunakan form C6 atas nama orang lain. Meski diulang, pasangan Anies-Sandi tetap menang telak di kawasan tersebut.

Dari jumlah pemilih sebanyak 512 orang. Ada 412 orang yang memberikan hak pilihnya. Jumlah itu cukup besar mengingat pelaksanaan PSU yang mendadak.

Namun, semangat warga untuk memberikan suara memang patut diapresiasi. Bahkan sejumlah relawan mengetuk dan membawakan payung agar warga bisa mencoblos.

Yana misalnya, salah seorang warga Jalan Pulo, Kalibata, menilai informasi PSU ini berlangsung mendadak.

"Sebenarnya kita juga tidak tahu-menahu terkait pemilihan ulang ini. Karena pada awalnya tps juga tidak ada info apa-apa, baru tadi malam warga di beritahu dan dibagikan undangan kembali," jelas Yana.‎

Dari pengamatan, sebelum PSU, perolehan suara di TPS 29 Kalibata, yaitu Agus-Sylvi 77 suara, Ahok-Djarot 29 suara, dan Anies-Sandi 345 suara. Setelah pencoblosan Agus-Sylvi 7 suara, Ahok-Djarot 19 suara, dan Anies-Sandi 385 suara, dan satu suara tidak sah.

Atas hasil itu, Ketua Bidang Teritori dan Jaringan Tim Pemenangan Anies-Sandi, Khoiruddin berterima kasih kepada seluruh pemilih Anies-Sandi yang telah mengorbankan waktu dan tenaga, hanya untuk memenangkan Anies-Sandi di PSU

Ucapan terima kasih juga Khoiruddin sampaikan kepada seluruh tim sukses, mulai dari para pengurus PKS, Gerindra, maupun relawan, yang telah berlelah-lelah menjaga suara dengan jaga malam hingga sampai pelaksanaan pencoblosan hari ini.

"Kalian luar biasa. Allahu Akbar!" ujar Wakil Ketua DPW PKS Jakarta ini dengan semangat.‎ (icl)

tag: #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...