Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Minggu, 19 Feb 2017 - 19:30:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Menang, KJP Jalan Terus dan Ditingkatkan

86IMG-20170128-WA042.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Endah S Pardjoko‎ ‎angkat bicara terkait beredarnya isu program Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang bakal dihapuskan jika petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) keok di putaran kedua Pilgub DKI April mendatang.

Endah menepis kabar tersebut. Menurutnya, kalaupun ganti Gubernur baru, program KJP akan jalan terus alias tidak akan dihapus dan akan semakin ditingkatkan.

"Itu berita bohong dan tidak benar. Jika Anies-Sandi terpilih, justru akan ditingkatkan dan diperluas manfaatnya menjadi KJP Plus," kata Endah kepada TeropongSenayan, Jakarta, Minggu (19/2/2017).

Dijelaskan Endah, program KJP Plus yang ditawarkan Anies-Sandi nantinya akan mencakup semua anak sekolah di Ibu Kota DKI untuk usia 7-21 tahun.

"Jangan lupa, bagi anak yang putus sekolahpun akan dijangkau dengan KJP Plus. Mereka yang tidak sekolah sekalipun akan mendapat KJP Plus, dan bisa buat kursus atau ikut paket C," kata Endah yang juga anggota Tim Pemenangan Anies-Sandi.

Selain itu, kata Endah, manfaat lebih besar untuk penerima KJP Plus, termasuk bagi mereka yang berasal dari keluarga yang tidak mampu.

"Tidak hanya gratis naik TransJakarta, KJP Plus mencakup diskon belanja dan gratis masuk ke wahana pendidikan di seluruh Jakarta," tegas Endah.

"Ini (KJP Plus) enggak ribet. Pelaporan otomatis yang bisa dipantau orang tua, anak, siswa, sekolah dan pemerintah. Tidak lagi manual," beber dia.

Bahkan, tabah Endah, bagi anak yatim dan penyandang disabilitas juga akan mendapatkan manfaatkan yang nantinya disesuaikan kebutuhan anak. (icl)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...