Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 20 Feb 2017 - 06:08:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Pecah,Takbir dan Sholawat Iringi Kemenangan Anies-Sandi di TPS 29

94takbir.jpg
Ratusan warga melantunkan sholawat saat Anies-Sandi menang telak di Kalibata (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Proses penghitungan surat suara hasil pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 29 Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (19/2/2017), diwarnai gema takbir dan sholawat dari pendukung dan simpatisan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Setiap kali panitia menyebut paslon nomor tiga, para pendukung dan simpatisan yang sengaja menunggu proses penghitungan suara itu kompak mengucap takbir dan sholawat bersahut-sahutan.

Sebaliknya, apabila panitia menyebutkan paslon nomor pemilihan 2, warga sonatak melontarkan cemoohan, cacian, kata gepeng, hingga innalillahi waa innalillahi rojiun sebagai tanda matinya hati dan aqidah umat Islam.

Mereka menuding, para pemilih Ahok-Djarot tak bertaubat meski sudah dua kali dilakukan pemungutan suara.

"Dua kali milih, belum juga taubat. Neraka dicari, surga ditinggal," kata mereka saat menyaksikan penghitungan suara.

Usai penghitungan selesai dilakukan, bacaan sholawat badar sebagaimana saat umat Islam menyambut Nabi Muhammad di kota Madinah berkumandang.

Mereka menyambut kemenangan dengan penuh suka cita dan teriakan takbir, sebagai tanda kemenangan bagi umat Islam.

Diketahui, dari jumlah pemilih sebanyak 512 orang. Ada 412 orang yang memberikan hak pilihnya. Jumlah itu cukup besar mengingat pelaksanaan PSU yang mendadak.

Dari pengamatan, sebelum PSU, perolehan suara di TPS 29 Kalibata, yaitu Agus-Sylvi 77 suara, Ahok-Djarot 29 suara, dan Anies-Sandi 345 suara. Setelah pencoblosan Agus-Sylvi 7 suara, Ahok-Djarot 19 suara, dan Anies-Sandi 385 suara, dan satu suara tidak sah. (icl)

tag: #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...