Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 20 Feb 2017 - 07:50:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Zulkifli: Kader Ingin PAN Dukung Anies-Sandi

20(PAN)ZulkifliIII.jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

MAGELANG (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan para kader PAN cenderung mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

"Para kader PAN mengisyaratkan agar PAN mendukung calon Gubernur DKI yang berpihak kepada umat Islam," kata Zulkifli Hasan sebelum berbicara pada sosialisasi Empat Pilar kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Magelang, Minggu (19/2/2017).

Zulkifli mengatakan, itu baru isyarakat dari kader PAN dan belum dibicarakan dalam koalisi yang mengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Menurut dia, isyarat tersebut nantinya akan menjadi bahan pertimbangkan dalam koalisi pengusung Agus-Sylvi.

Zulkifli mengatakan, saat ini pihaknya belum menentukan arah dukungannya pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua mendatang.

"Mudah-mudahan sebelum pengumuman dari KPU sudah bisa ketemu dengan koalisi partai pengusung Agus-Sylvi sehingga nanti bisa sepakat atau ada pengertian langkah selanjutnya," katanya.

Namun, Zulkifli mengaku telah melakukan komunikasi informal dengan Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Kebangkitan Bangsa. Selain itu, pihaknya juga mengaku telah bertemu dengan para politisi dari Partai Gerindra, PKS dan PDI Perjuangan. Namun sejauh ini belum ada keputusan.

"Kami akan menentukan langkah, mudah-mudahan setelah pengumuman hasil Pilkada dari KPU 27 Februari 2017, nanti pada 28 Februari 2017 langkah tersebut kami sampaikan," katanya. (Antara/icl)

tag: #aniessandi  #partai-amanat-nasional  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...