Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 20 Feb 2017 - 13:02:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Kata Ketua DPR Soal Aksi 212 di Kompleks Parlemen

89Setya-Novanto.JPG
Setya Novanto (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPR Setya Novanto meminta aksi unjuk rasa pada 21 Februari 2017 besok atau disebut 'Aksi 212' jilid II di depan gedung MPR/DPR berjalan aman dan tertib.

Aksi 212 ini nantinya akan dihadiri sejumlah tokoh, ulama, ormas Islam, forum mahasiswa, dan sejumlah badan eksekutif mahasiswa (BEM).

Adapun tuntutannya yakni, meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diberhentikan sebagai Gubernur karena menyandang status terdakwa, dan hentikan kriminalisasi kepada ulama serta penangkapan aktivis mahasiswa. Sekaligus meminta kembalikan kedaulatan bangsa dengan kembali ke UUD 1945 yang asli.

"Masalah demo itu kan hak masalah rakyat nanti semuanya kita harapkan berjalan tertib aman," kata Novanto di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin (20/2/2017).

Novanto pun menyerahkan sepenuhnya kepada pihak TNI dan Polri untuk mengamankan demo 212 jilid II itu.

Namun ia enggan berkomentar atas adanya permintaan peserta aksi yang ingin sholat solat subuh berjamaah di Masjid Baiturahman kompleks DPR.

"Itu kita sudah serahkan kepada pihak aparat penegak hukum, karena sudah ada aturan yang baik. Dan kita harapkan suasananya dapat berjalan secara tenang dan tak ada masalah," ujarnya.(yn)

tag: #aksi-212  #dpr  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...