Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 20 Feb 2017 - 13:51:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Tinjau Banjir Cipinang Melayu, Anies Tak Mampu Menahan Haru

70aniestinjaubanjir.jpg
Anies Baswedan, saat menyapa warga korban banjir di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Senin (20/2/2017). (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tak mampu menahan haru saat meninjau warga Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, yang rumahnya terendam banjir. Bahkan, pasangan cawagub Sandiaga Uno itu terlihat sedih menyaksikan kondisi mereka saat menghadapi banjir.
Selama berkeliling meninjau lokasi banjir, Anies mengaku dapat merasakan penderitaan warga korban banjir.

"Tadi saya ketemu dengan warga orang tua di situ tempat tidurnya dinaikkan bersama dengan cucunya berdua bertahan tidak mau mengungsi," ujar Anies di lokasi banjir, Senin (20/2/2017), dengan mata berkaca-kaca.

Menurut Anies, kebanyakan warga yang tidak mengungsi adalah warga yang rumahnya berlantai dua.

Anies bersama beberapa warga berkeliling dan menelusuri lokasi tersebut karena ingin melihat langsung kondisi banjir dan penyebabnya. Dalam kesempatan ini, Anies juga didampingi Ketua RW 04 Cipinang Melayu, Irwan Kurniadi. "Ini airnya memang cukup deras, bukan hanya tinggi," kata Anies, di lokasi.

Diketahui, banjir di Cipinang Melayu terjadi sejak Minggu (19/2/2017) kemarin, akibat hujan deras dan meluapnya Kali Sunter.‎ Banjir setinggi 1 meter ‎tersebut merendam RW 3 hingga RW 4, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Cipinang Muara. Sebanyak 285 warga sudah dievakuasi. (plt)

tag: #anies-baswedan  #banjir-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...