Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 21 Feb 2017 - 12:50:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Ajak Relawan dan Simpatisan Bantu Korban Banjir Jakarta

6IMG_20170221_124808.jpg
Anies Baswedan berbincang akrab dengan warga saat mengunjungi lokasi banjir di kawasan Cibinong, Jakarta, Senin (20 /2 /2017) (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Sejumlah wilayah di Jakarta sejak kemarin terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Jabodetabek. Terkait hal tersebut, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan menyatakan banjir merupakan kenyataan yang terjadi di Jakarta.

"Kita tidak perlu ribut saling menuding, tidak perlu saling menyalahkan dan jangan pula sampai saling menghujat," kata Anies, Selasa (21/2/2017).

Anies sendiri telah mengunjungi langsung lokasi banjir dan bertemu warga korban banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur pada Senin (20/2/2017).

"Saya datang dan merasakan langsung kerumitan, betapa besarnya penderitaan keluarga dan warga di Cipinang Melayu," ujar Anies.

Anies mengatakan saat ini warga korban banjir
membutuhkan bantuan berupa baju, sarung, selimut serta berbagai kebutuhan lain seperti bedak gatal, minyak kayu putih, sabun/cairan antiseptik, pampers, susu kemasan, minuman kemasan dan lain-lain.

Untuk itu, Anies mengimbau relawan dan simpatisan Anies untuk ikut membantu korban banjir.

"Harap untuk bisa berbagi. Saya sudah berkoordinasi dengan tim," tutur Anies.

Anies berharap relawan dan simpatisan membantu lingkungannya seperti tetangga, teman atau keluarga yang menjadi korban banjir. "Temani mereka, bantu jaga anaknya, antarkan bila diperlukan."

Anies juga meminta whatsapp grup relawan dan tim pemenangan sebagai tempat koordinasi dan bertukar informasi. Meski demikian, Anies menyarankan relawan dan simpatisan untuk menyebarkan informasi yang dipastikan kebenarannya. "Sertakan keterangan waktu, kapan informasi diterima. Jangan menyebarkan informasi yang meragukan atau yang sudah basi," pungkas Anies.

Selain itu Anies juga meminta relawan dan simpatisan jika ingin membantu korban banjir untuk tidak mempersulit kerja aparat. Mantan menteri pendidikan ini juga berharap tekawan dan simpatisan memastikan bantuan yang dikelola agar dikoordinasikan dengan aparat.

"Turuti perintah aparat, bantu mereka. Mari kita buktikan Jakarta adalah rumah kita bersama di mana penghuninya saling membantu, maka kini saatnya kita menunjukkannya. Selamat bekerja, selamat berjuang," kata Anies.

Berikut lokasi yang menjadi titik pengumpulan bantuan:
1. Posko Pemenangan Anies-Sandi, Jl. Cicurug No. 6, Menteng, Jakarta Pusat.
2. Kantor DPP Gerindra, Jl. RM Harsono No. 54, Ragunan, Jakarta Selatan.
3. Kantor DPW PKS, Jl. Letjen Soeprapto No. 17, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat.

(ris)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...