Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 21 Feb 2017 - 18:47:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Kunjungi Korban Banjir di Rawajati Pancoran

57anies-tinjau-banjir.jpg
Anies Baswedan (tengah) mengunjungi warga korban banjir di Jalan Binawarga, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017). (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan mengunjungi warga korban banjir di Jalan Binawarga, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017).

Dalam kunjungan tersebut, Anies menyalami sejumlah warga, mendengar keluhan warga dan terjun langsung ke rumah korban yang terkena banjir setinggi 90 cm.

Mengenakan baju lengan panjang berwarna biru dan celana berwarna krem, Anies tidak segan masuk ke rumah seorang warga bernama Enjang. Terlihat air yang menggenang setinggi pinggang Anies.

Kepada Anies, warga Rawajati mengeluhkan banjir luapan sungai Ciliwung yang terjadi rutin setiap tahun di pemukiman mereka. Banjir besar terjadi dalam siklus lima tahunan.

"Bulan ini sudah dua kali. Pertama 15 Februari 2017, setelah Pilgub. Dan hari ini, air meluap sejak subuh," kata Eva (35), warga Rawajati.

Eva yang juga merupakan guru PAUD juga menyampaikan keluhannya mengenai gedung PAUD yang selalu menjadi langganan banjir. Ia meminta jika Anies terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta untuk memindahkan PAUD ke gedung milik Pemda di lingkungan RW 07 yang tidak terpakai.

"Lokasinya aman dari banjir. Saya mau dipindahkan ke situ. Selama ini sekolah kami banjir, kasihan anak-anak didik kami. Bangku, meja dan alat peraga edukasi selalu hanyut," tutur Eva.

Menjawab keluhan warga, Anies mengatakan akan mencari solusi agar wilayah Rawajati tidak terkena banjir lagi. "Akan kami pikirkan caranya karena ini rutin terjadi," kata Anies.

Anies menekankan saat ini yang harus dilakukan adalah membantu warga korban banjir. Ia meminta relawan untuk membantu warga sebagai sesama warga Jakarta.

"Jangan pakai baju dengan embel-embel partai. Bantu sebagai sesama warga Jakarta," tutur Anies.

Anies juga mengingatkan agar semua pihak tidak meyikapi banjir dengan tidak saling menuding, saling menyalahkan dan menghujat.

"Saatnya kita benar-benar menunjukkan solidaritas sebagai warga Jakarta," pungkas Anies.(yn)

tag: #anies-baswedan  #banjir-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...