Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 21 Feb 2017 - 20:35:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Silaturahmi di Rusun Rawabebek, Warga Keluhkan Tarif PAM Hingga Angkot ke Anies‎

54aniesdirawabebek.jpg
Cagub DKI Jakarta, Anies Baswedan saat berdialog dengan warga Rusunawa Rawabebek, Kelurahan Cakung, Kecamatan Pulogebang, Jakarta Timur, Selasa (21/2/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan kunjungan ke warga Rusunawa Rawabebek, Kelurahan Cakung, Kecamatan Pulogebang, Jakarta Timur, Selasa (21/2/2017).

Anies melakukan dialog dengan warga Rusunawa yang merupakan korban penggusuran di Bukit Duri, Jakarta Selatan. Warga terlihat antusias menyambut kehadiran Anies. Di aula Rusunawa, Anies mendengarkan aspirasi warga Rusun Rawabebek.

"Saya ingin silaturahmi dengan warga Rusun Rawabebek. Sebulan yang lalu saya mengunjungi tempat tinggal bapak ibu sebelumnya di Bukit Duri," kata Anies yang disambut dengan suara riuh warga.

Anies mengatakan ingin mengkonfirmasi tarif air bersih oleh PAM di Rusun Rawabebek. Sebelumnya cagub DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di debat mengatakan tarif air bersih di Rusunawa Rawabebek Rp1.050 per kubik.

"Saya dengar ternyata tidak segitu. Saya ke sini, bukan soal Anies dan Sandi tapi nasib warga Jakarta untuk itu mari sama-sama memikirkan, saya mau dengar apa yang menjadi harapan warga," ujar Anies.

Rosani warga Rusunawa Rawabebek mengatakan tarif air bersih Rp5.500 per kubik. Ia meminta jika Anies-Sandi terpilih memimpin Jakarta untuk menurunkan tarif air bersih di Rusunawa.

"Kami juga meminta agar kepemilikan Rusunawa menjadi Rusunami, pembuatan KTP di Rusunawa dipermudah karena saat ini sulit," tutur Rosani.

Selain itu Rosani juga meminta Anies menyediakan lapangan pekerjaan untuk warga Rusunawa, diadakan angkutan umum di lingkungan Rusunawa dan dibangun masjid.

Sementara Ipan, warga Rusunawa lainnya meminta kejelasan kepada Anies mengenai isu penghapusan KJP dan KJS jika Anies terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Kalau Bapak menjawab dengan tegas tidak dihapus, kami bulat memilih Bapak," tukasnya.

Warga lainnya, Mulyono, meminta Anies menjelaskan mengenai kontrak Rusunawa. Mereka menginginkan rusunawa untuk mereka tinggali selamanya.

Menjawab pertanyaan warga, Anies menegaskan KJP dan KJS tidak akan dihapus. Bahkan layanan kartu akan ditambah. Jika saat ini berupa barang maka untuk selanjutnya jika Anies terpilih akan ditambah dengan uang tunai.

"Untuk kepemilikan rusunawa menjadi rusunami, sudah menjadi hak warga negara memiliki tempat tinggal," tutur Anies.

Anies juga mengatakan komitmennya untuk tidak mengusir warga tetapi menyediakan tempat tinggal bagi warga Jakarta. ‎(plt)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...