Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 22 Feb 2017 - 07:20:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Hak Angket Sarana Tegakkan Keadilan Kasus Ahok

11refrizal.jpg
Refrizal (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Anggota DPR dari Fraksi PKS, Refrizal menilai Hak Angket 'Ahok Gate' yang ditujukan kepada pemerintah adalah salah satu upaya menegakkan keadilan.

Bagaimanapun, kata dia, adanya demo besar-besaran menuntut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk berhenti sebagai Gubernur DKI Jakarta harus direspon positif oleh pemerintah.

Jangan sampai, ujar Refrizal, umat Islam mengambil tindakan sendiri atas tidak kunjung diberhentikannya mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

"Saya minta tegakkan keadilan nonaktifkan segera Ahok. Di DPR akan bergerak Hak Angket, saya salah satu inisiator Hak Angket akan terus perjuangkan agar ini diterima," kata Refrizal kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Politisi PKS ini pun mengaku akan terus memperjuangkan Hak Angket 'Ahok Gate' bila Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak merespon permasalahan yang terjadi.

"Karena kita berkeyakinan pemerintah telah melanggar UU 23 Tahun 2014 Pasal 83 ayat 1, 2, dan 3 tentang Pemerintahan Daerah," tegasnya. (icl)

tag: #ahok  #ahok-gate  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement