Jakarta
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 22 Feb 2017 - 12:07:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Dia Alasan Ahok Minta Maaf Soal Banjir

60Ahok.jpg
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membeberkan alasannya meminta maaf kepada warga Jakarta yang terkena banjir.

Ahok mengeluhkan persidangan yang harus dijalaninya selama 14 jam pada Selasa (21/2/2017) kemarin. Seharusnya, kata dia, waktu persidangan yang dijalani bisa dipakai untuk bekerja mengatasi banjir di Jakarta.

"Permohonan maaf kepada warga DKI karena kasus saya, saya nggak bisa kerja penuh waktu. Padahal, warga DKI sedang mengalami banjir," kata Ahok, Selasa (21/2/2017) malam usai menjalani sidang di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

Meski begitu, Ahok meminta bahwa tempat pengungsian harus dilengkapi dengan air panas.

"Supaya ibu-ibu bisa bikin susu kepada anak-anaknya. Saya sudah minta agar semua pengungsian dilengkapi air panas," kata Ahok.

Menurut mantan bupati Belitung Timur itu, banjir yang terjadi di Jakarta diakibatkan karena beberapa tanggul yang jebol. Namun, ia yakin banjir di Jakarta bisa surut dalam waktu hitungan jam.

"Ada beberapa tanggul yang jebol. Tapi surutnya cepat. Seperti yang kita tahu normalisasi baru 40 persen. Masih ada 60 persen lagi," ujar Ahok.

Selain itu, akibat banjir Ahok juga mengatakan ada satu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang meninggal. Ahok berharap anggota tersebut bisa ditemukan.(yn)

tag: #ahok  #banjir-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...