Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 22 Feb 2017 - 13:59:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Disudutkan Soal Banjir Jakarta, NasDem Bela Ahok

35ahok-pusinh.jpg
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago menyesalkan sejumlah pihak yang menyudutkan Basuki T Purnama (Ahok) soal banjir yang melanda Jakarta dua hari belakangan ini.

"Jangan terus-terusan mengumbar fitnah! Banjir yang terjadi minggu ini bukan cuma di Jakarta! Sumsel, Jawa Barat dan beberapa daerah lain yang dilanda cuaca buruk hujan tidak berhenti selama 3 hari berturut-turut wajar saja membuat banjir. Tiap hari disuruh mikirin demo gimana mau bekerja?," kata Irma saat dihubungi, Rabu (22/2/2017).

"Mau benahi kali dan relokasi penduduk pinggir kali, dibilang menggusur! Giliran banjir disalahkan. Kan beliau (Ahok) baru seminggu aktif lagi. Belum lagi harus sidang. Belum lagi terus-terusan didemo. Jangan kait-kaitkan terus dengan bahasa-bahasa provokasi, hujan itu hal yang biasa," tandas dia.

Menurutnya, mengatasi banjir dengan menata kota dengan baik itu tidak gampang. Apalagi, sambung dia, kota yang sudah sangat padat, tentu tata kotanya menjadi sangat sulit.

"Saya bicara jujur. Mau tanggulangi banjir, gubernur merelokasi rumah-rumah yang berada dipinggir kali agar kali bisa bersih dan dibuatkan tanggul dengan demikian banjir bisa diminimize. Tapi langkah tersebut dianggap menggusur warga," sesal dia.

Ia meminta semua pihak memberi kesempatan kepada Ahok untuk bekerja menyelesaikan masalah akut di Jakarta tersebut.

"Kita harus fair bersikap, yang baik mari kita apresiasi dan yang belum dikerjakan mari kita dorong untuk segera dikerjakan, jangan cuma bisa melihat yang kurang tapi yang lebih tidak pernah dihitung," pungkasnya.(yn)

tag: #ahok  #banjir-jakarta  #partai-nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...