Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 22 Feb 2017 - 17:27:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi III: Habib Rizieq Dicari-cari Kesalahannya, Ahok Dicari Pembenarannya

87Aboe-Bakar-Alhabsyi1.jpg
Aboe Bakar Alhabsyi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Alhabsyi mengaku kecewa lantaran terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkesan begitu diperlakukan istimewa oleh aparat penegak hukum.

Padahal, menurut Aboe orang-orang yang pernah tersangkut kasus penistaan agama semuanya langsung ditangkap dan dijebloskan ke gerugi besi, misalnya Lia Aminudin, Arswendo Atmowiloto, dan Permadi.

"Setiap kasus penistaan selalu ditangkap dan ditahan, tapi berbeda dengan kasus Ahok ini. Ini pangkal permasalahan yang menganggu akal sehat masyarakat, Polri terkesan tidak adil dan mengistimewakan Ahok," kata Aboe Bakar di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga melihat ada kriminalisasi terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan ulama lain, setelah melakukan Aksi Bela Islam agar Ahok segera diproses hukum dengan kasus dugaan penistaan agama yang membelitnya.

"Seolah Habib Rizieq dicari-cari kesalahannya. Sedangkan Ahok dicari pembenarannya kira-kira kayak gitu yang dirasakan masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath mengatakan, kedatangannya ke komisi yang membidangi masalah hukum untuk mencari keadilan dan dalam rangka menegakan hukum di Indonesia.

Menurutnya, ada empat tuntutan yang dibawa ke Komisi III DPR, pertama mendesak pemerintah menonaktifkan sementara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI. Karena telah terbukti melanggar UU.

Kedua tuntutannya adalah meminta Komisi III DPR menggunakan fungsi kontrolnya terhadap Polri agar segerra menahan Ahok. Karena dengan tidak ditahannya mantan Bupati Belitung Timur itu telah kembali melecehkan umat Islam.

Apalagi, tambah dia, dalam rapat beberapa waktu lalu Ahok kembali disebut melecehkan ayat suci Al-Quran dengan mewacanakan untuk memasang wifi gratis dengan user name Almaidah 51 dengan paswordnya 'kafir'.(yn)

tag: #ahok  #habib-rizieq  #komisi-iii  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...