Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 22 Feb 2017 - 21:40:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Presiden: Demokrasi Kita Sudah Kebablasan

68presiden.jpg
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberi sambutan dalam Pengukuhan Pengurus DPP Partai Hanura, di SICC, Sentul, Bogor, Rabu (2/2/2017) (Sumber foto : bara ilyasa - TeropongSenayan)

JAWA BARAT (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, nilai-nilai demokrasi di Indonesia sudah kebablasan. Akibatnya, praktik demokrasi telah membuka peluang terjadinya artikulasi politik yang ekstrem, seperti liberalisme, radikalisme, fundamentalisme, sektarianisme, dan terorisme, serta ajaran lain yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

“Saya jawab iya. Demokrasi kita ini sudah terlalu kebablasan,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2/2017).

Menurut Presiden, penyimpangan praktik demokrasi terlihat akhir-akhir ini, seperti politisasi SARA (Suku Agama dan Rasialis). Presiden menggarisbawahi pernyataan Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta, bahwa bertebarannya kebencian, fitnah, kabar bohong, saling memaki, saling menghujat jika diterus-teruskan bisa menjurus kepada pecah belah bangsa

“Tetapi saya meyakini bahwa ini juga menjadi ujian. Kalau ini bisa kita lalui dengan baik, akan menjadikan kita semakin dewasa, semakin matang, semakin tahan uji, bukan justru melemahkan,” ujar Presiden.

Presiden mengingatkan agar tenaga dan pikiran tidak dihabiskan untuk hal-hal tersebut hingga lupa pada pekerjaan utama menyejahterakan rakyat.

Kunci menghadapi demokrasi yang kebablasan, menurut Presiden Jokowi, adalah penegakan hukum.

“Aparat hukum harus tegas, tidak usah ragu-ragu. Jangan sampai kita lupa, terus-menerus berurusan dengan hal-hal dalam, seperti dalam 4-5 bulan ini, yang kita hadapi, sehingga energi kita habis dan lupa pada persoalan ekonomi kita,” tegas Presiden.(plt)

tag: #jokowi  #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...