Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 23 Feb 2017 - 09:08:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi III: Apakah Polri Menyelidiki Aliran dana Sumbangan Alfamart?

54(PPP)ArsulSani.jpg
Arsul Sani (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR Arsul Sani ikut berkomentar soal pengusutan dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yayasan Keadilan Untuk Semua (KUS) oleh Bareskrim.

Dalam kasus ini Polri telah menetapkan Ketua Yayasan KUS Adnin Armas dan salah seorang pegawai bank berinisial IS menjadi tersangka. Adapun Ketua Umum Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bachtiar Nasir sempat diperiksa terkait perkata tersebut.

Arsul mempertayakan apakah Kapolri juga menyelidiki aliran pengumpulan dana yang dilakukan oleh Alfamart. Pasalnya, Komisi III DPR mendapatkan laporan dari Mustolih Siradj adanya penyalahgunaan dana dari masyarakat.

"Saat ini juga diberitakan diberbagai media ada pengumpulan dana dalam bentuk tidak mengembalikan uang kembalian atau belanja di Alfamart dan kemudian oleh Alfamart yang memang disampaikan untuk sumbangan berbagai kegiatan sosial dan ini menimbulkan perselisihan ada seorang konsumen yang menyumbang meminta penjelasan kepada Alfamart kemana saja uang-uang itu dipergunakan," ungkap Arsul saat rapat kerja dengan Kapolri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Karena, lanjut Arsul, ada salah satu masyarakat merasa ada kejanggalan ketika membaca laporan yang ada di website Alfamart sumbangan itu disalurkan ke yayasan tertentu.

"Masyarakat menemukan dana tersebut dipergunakan untuk CSR padahal itu bukan dana perusahan, itu dana pengumpulan dari masyarakat konsumen Alfamart karena tidak dikembalikan dibawah 500 rupiah kemudian terkumpul sampai puluhan miliar nah ini menjadi pertayaan apakah Polri juga melakuan penyidikan atau tidak," tandasnya. (icl)

tag: #komisi-iii  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement