Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 23 Feb 2017 - 17:15:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Beginilah Persiapan DPR Sambut Raja Salman

25(DPR).jpg
DPR RI (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Dewan Perwakilan Rakyat menggelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang III tahun sidang 2016-2017, Kamis (23/2/2017). Setelah ini, DPR akan memasuki masa reses dan masuk kembali pada Selasa (15/3/2017).

Dalam pidato penutupannya, Ketua DPR Setya Novanto mengingatkan kepada Anggota DPR untuk tetap hadir pada tanggal 2 Maret 2017. Sebab, di tanggal itu akan ada kunjungan dari Raja Arab Saudi Yang Mulia Raja Salman Bin Abdul Aziz ke DPR.

Rencananya, Raja Salman akan menyampaikan pidato politiknya di Ruang Paripurna Gedung Nusantara. Kunjungan ini sekaligus menjadi napak tilas setelah kunjungan Raja Arab Saudi Faisal Bin Abdul Azis 47 tahun yang lalu.

"Walaupun acara tersebut diselenggarakan pada masa reses, kami mengharapkan kehadiran anggota DPR untuk acara dimaksud. Kami berharap, Pimpinan fraksi untuk mengingatkan anggotanya untuk kehadiran tersebut," ucap Novanto dalam rapat penutupan masa sidang DPR.

Terpisah, ‎Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, sejumlah rangkaian acara akan digelar DPR untuk menyambut Raja Salman ini. Apalagi, Fahri bercerita, Raja Salman memiliki gangguan lutut sehingga tak diperbolehkan dokter untuk menaiki tangga yang terlalu terjal seperti di depan Gedung Nusantara.

"Makanya tanggannya dibikin landai. Supaya tidak ekstrim, karena beliau kan sudah senior ya," kata dia.

"Jadi nanti kita akan jemput di sana (depan Gedung Nusantara, lalu kita masuk ke Holding Room, lalu kalau sudah siap para undangan, beliau naik ke atas menandatangani buku tamu dan masuk ruang paripurna," tambah Fahri.

Kemudian, sambungnya, Ketua DPR Setya Novanto akan memberikan kata pengantar yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Raja Salman. (icl)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement