Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Kamis, 23 Feb 2017 - 18:22:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua PKB DKI Ingatkan Pengurus DPC tak Bermanuver

56ok.jpg
Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas menggelar jumpa pers di kantor DPW PKB DKI, Jalan Pramuka, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Salah satu partai pengusung Agus-Syilvi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih gamang dengan arah dukungannya pada putaran kedua Pilgub DKI 2017.

Partai yang dikenal dekat dengan warga Nahdliyyin ini masih akan pikir-pikir apakah akan merapat ke petahana Ahok-Djarot atau ke paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada pertarungan ulang yang akan digelar 19 April mendatang.

"‎Sampai hari ini, DPW PKB DKI belum menentukan sikap. Kami masih akan memantau konstalasi politik di Ibu Kota terlebih dahulu," kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas di kantor DPW PKB DKI, Jalan Pramuka, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2017).

Pernyataan tersebut disampaikan Hasbiallah sekligus untuk menyikapi manuver politik beberapa DPC PKB DKI yang dalam dua hari ini sudah menyatakan sikap mendukung Anies-Sandi.

"Saya minta kepada semua pengurus-pengurus DPC PKB tidak lebih dulu mendeklarasikan dukungan baik kepada paslon no 2 maupun no 3. Sampai ada keputusan resmi dari DPW‎," katanya.

Diketahui, PKB merupakan salah satu Parpol yang pada putaran pertama tergabung dalam poros Cikeas untuk mendukung Agus-Syilvi, bersama Partai Demokrat, Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Partai Amanat Nasional (PAN).

Diakui Hasbi, panggilan akrabnya, meskipun dalam beberapa hari terakhir ini dilanda banjir besar, tetapi konstalasi politik di Jakarta begitu panas.

Karenanya, dia meminta agar pengurus dan simpatisan DPC di lima wilayah tidak justru menambah situasi kian memanas dengan manuver-manuver politik.

"Ingat, domain dukungan bukan ada di DPC. Tapi ada di DPW. Bagi pengurus atau kader yang yang melanggar, kami akan beri sanksi administrasi," tegas Hasbi.

Menurutnya, saat ini partai yang dibesarkan Gus Dur itu masih akan mempertimbangkan dengan sangat hati-hati. Termasuk akan meminta masukan kepada para ulama dan kyai se DKI Jakarta.

"Politik ini kan dinamis, sehingga kami masih perlu memikirkannya secara matang. Kita sebagai partai yang kuat secara agama juga akan menyambangi para dewan syuro, ulama dan kyai untuk sholat istkhoroh dulu sebelum kemudian menentukan arah dukungan. Insyaallah, malam ini saya akan keliling sowan ke beberapa ulama untuk meminta masukan-masukan," katanya.

Karena itu, Hasbi meminta para pengurus dan kader bersabar dulu sampai kemudian DPW memutuskan dukungan secara resmi. Insyaallah dalam waktu seminggu ini sudah ada keputusan," tutup Hasbi.

Diketahui, sebelumnya tiga pengurus DPC PKB sudah lebih dulu menyatakan sikap dukungan kepada Anies-Sandi untuk putaran kedua.

Bahkan, dukungan tersebut disampaikan langsung di Posko Pemenangan Anies-Sandi di Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2017).

Ketiga DPC tersebut yaitu DPC PKB Jakarta Barat, DPC PKB Jakarta Utara dan DPC PKB Jakarta Timur. (icl)

tag: #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...