Jakarta
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 24 Feb 2017 - 06:49:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Gemura, Sayap Hanura yang Puji Gaya Komunikasi Anies-Sandi

95Anies-SandidanPrabowo.jpg
Anis-Sandi dan Prabowo saat kampanye di lapangan Banteng, Jakarta beberapa waktu lalu (Sumber foto : Alfian Risfil Auton )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Organisasi sayap Partai Hanura, yakni Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) memuji gaya komunikasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Gaya pasangan nomor urut tiga tersebut dinilai sesuai dengan adat dan budaya timur.

"Anies-Sandi mampu berkomunikasi dengan warga secara beretika dan menjunjung tinggi tata krama ketimuran," ujar Wakil Ketua Umum DPP Gemura sekaligus koordinator Satgas Gemura Anies-Sandi, Munip Ariyadi melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Munip mengatakan, Ibu Kota DKI Jakarta membutuhkan pemimpin yang tidak hanya mampu bekerja, namun juga pandai dalam membangun komunikasi dengan publik. Atas dasar itu, Gemura menyatakan mendukung pasangan Anies-Sandi jika Pilkada DKI Jakarta berlangsung dua putaran.

Munip mengatakan, pasangan Anies-Sandi telah berkomitmen menolak reklamasi teluk Jakarta yang sejalan dengan pandangan Gemura. Pasangan Anies-Sandi telah menyatakan bahwa reklamasi hanya cocok diberlakukan pada negara yang memiliki lahan terbatas.Selain itu, Gemura menilai Anies-Sandi akan mampu menciptakan situasi kondusif di Jakarta melalui visi-misinya merangkul semua lapisan masyarakat tanpa kebijakan penggusuran.

Dukungan politik Gemura memang berbeda dengan yang telah dideklarasikan DPP Partai Hanura, yakni mendukung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.Meskipun demikian, dia meyakini DPP Hanura akan memaklumi pilihan anak-anak muda di dalam organisasi Gemura.

Sejauh ini, KPU DKI Jakarta belum mengumumkan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada DKI putaran pertama. Namun, berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei Pilkada DKI Jakarta kemungkinan berlangsung dua putaran karena tidak ada satu pun pasangan calon yang memperoleh suara 50 persen plus satu.(ant)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...