Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 24 Feb 2017 - 09:33:23 WIB
Bagikan Berita ini :

AMPI Puji Kreativitas Anak Muda dalam Membuat Film

18film-salawaku.jpg
Film "Salawaku" (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mengapresiasi kreativitas sineas muda yang membuat film-film berkualitas.

"Saya mengapresiasi karya anak negeri yang berkualitas dan mendapatkan pengakuan dan penghargaan tidak hanya dari dalam negeri tapi juga luar negeri," kata Ketua Umum AMPI, Dito Ariotedjo di Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Hal tersebut disampaikan Dito sebelum menggelar acara nonton bareng film 'Salawaku' bersama pengurus baru AMPI di Plaza Senayan, Jakarta.

Dito mengucapkan terima kasih kepada tim dan para pemain film Salawaku yang telah membuat tontonan, yang tidak hanya berkualitas tapi juga memperkenalkan keindahan alam Maluku.

"Saya sebagai anak muda berterima kasih kepada tim film Salawaku yang menghasil karya berkualitas sambil memperkenalkan destinasi pariwisata kita di Maluku, semoga semakin banyak sineas muda Indonesia yang mempromosikan keunggulan alam Indonesia melaui film," ujarnya.

Ia berharap, hal serupa bisa dihasilkan sineas muda lainnya dan semakin membuat gairah perfileman Indonesia semakin baik dan berkualitas

"Karya anak negeri seperti film Salawaku ini bisa menjadi semangat bagi anak muda Indonesia lainnya untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas dan membanggakan," jelasnya.

Dito menilai film Salawaku dipilih selain menampilkan panorama alam dan laut yang indah, Film Salawaku ini mengandung nilai-nilai kehidupan yang baik.

"Film ini diharapkan dapat menginspirasi anak muda di Indonesia khususnya di AMPI," harapnya.

Bukan itu saja, Dito menyebutkan hasil karya putra daerah ini perlu mendapat dukungan masyarakat termasuk pemuda. Karena apa yang dilakukan adalah usaha mereka miningkatkan perekonomian daerah.

"Ini salah satu Inovasi, cara dan solusi generasi muda untuk memajukan daerah secara ekonomi dan berdampak sistemik dalam memajukan daerah," paparnya.

Sementara itu di tempat yang sama, produser film Salawaku Ray Zulham mengapresiasi nonton bareng yang diinisiasi DPP AMPI.

"Perhatian dan apresiasi dari DPP AMPI sangat kami hargai sebagai bentuk dukungan pada film nasional pertama yang didukung," ujarnya singkat.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement