Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 24 Feb 2017 - 09:52:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Temui Menteri ATR, Kadin Ingin Bentuk Forum Dunia Usaha dalam Penataan Ruang

33kadin-pengurus.jpg
Jajaran pengurus Kadin Indonesia beraudiensi dengan Menteri ATR Sofyan Djalil (kelima, kiri) di kantor Kementerian ATR, Jakarta, Kamis (23/2/2017) (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Kadin Indonesia Eddy Ganefo bersama jajaran pengurusnya beraudiensi dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil, Kamis (23/2/2017).

Audiensi itu untuk membahas sejumlah hal terkait persoalan penataan ruang dalam perspektif dunia usaha.

"Pertemuan ini sudah sejak lama kami ingin lakukan mengingat dunia usaha dalam penataan ruang mendesak untuk dibahas dengan para pemangku jabatan utama Kementerian Agraria dan Tata Ruang," ungkap Eddy di Jakarta, Jumat (24/2/2017).

Selain itu, kata Eddy, Kadin Indonesia juga sedang mendiskusikan rencana pembentukan Forum Dunia Usaha di dalam Penataan Ruang.

"Forum ini dimaksudkan agar berbagai macam persoalan yang muncul dalam penataan ruang bisa terselesaikan dengan cepat yang seperti itu diharapkan persoalan seputar penataan ruang khususnya dalam dunia usaha bisa diselesaikan mulai dari hulu hingga ke hilir," ucapnya.

Dalam pertemuan ini, rombongan Kadin Indonesia memberikan beberapa masukan kepada Menteri ATR, di antaranya mengenai perselisihan masalah tanah yang harus diakomodir oleh Kementerian Agraria

Kedua, persoalan reforma agraria harus benar-benar mampu menjadi jalan keluar dari segala bentuk karut marut tata ruang yang selama ini ada.

Ketiga, pemerintah melalui kementerian agraria dan tata ruang juga harus benar-benar mampu memastikan bahwa pemanfataan tata ruang yang ada dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

"Isu-isu tersebut yang selama ini sangat mendasar dan harus diselesaikan dengan baik. Apabila ini mampu dijawab dan diselesaikan oleh Bapak Sofyan Djalil maka sudah tentu beliau akan menjadi menteri yang sukses diantara para pembantu presiden Jokowi dalam kabinet kerja," bebernya.

Terakhir, Kadin Indonesia juga mendorong agar realisasi pembentukan lembaga bank tanah untuk masyarakat berpenghasilan rendah segera dipercepat.

"Isu-isu tersebut yang selama ini sangat mendasar dan harus diselesaikan dengan baik. Apabila ini mampu dijawab dan diselesaikan oleh Bapak Sofyan Djalil dengan baik maka sudah pasti beliau akan sukses memimpin kementerian ini," tandasnya.

Turut hadir pula dalam pertemuan tersebut Pengurus Kadin Indonesia, seperti Benny Pasaribu, Elza Syarif, Zainal Bintang, Yocky Hutagalung, Zulnahar Usman, Ricky Sutanto, Riswan Tony, Miryam S Haryani, Jacob Hendrawan dan beberapa Dewan Komite dan Kadin Provinsi.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement