Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 24 Feb 2017 - 11:09:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Gagal Menang Satu Putaran, Ini Analisa Relawan Ahok-Djarot

58ahokdjarot3.jpg
Pasangan Ahok-Djarot (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pilkada DKI Jakarta 2017 tidak berlangsung satu putaran sebagaimana ditargetkan relawan pendukung pasangan calon Ahok-Djarot. Penyebabnya macam-macam, yang berujung pada pelanggaran dan kecurangan.

"Setelah melakukan sejumlah analisis berdasar data serta fakta, maka ditemukan banyak faktor penyebab perolehan suara tidak sesuai target," kata perintis Relawan Cinta Ahok, Jappy M Pellokila, di Jakarta, Jumat (24/2/2017).

Mereka menargetkan pasangan jagonya bisa memperoleh suara di atas 53 persen. Namun dari hasil pemungutan suara DKI Jakarta pada 15 Februari 2017, dapat dipastikan perolehan suara pasangan Purnama-Hidayat itu meleset dari target.

Faktor-faktor penyebab, menurut dia, berada di internal kinerja tim pemenangan, relawan dan pendukung, para pemilih, dan lain sebagainya.

"Kesemuanya saling terkait satu sama lain, sehingga terjadi sejumlah kekurangan, kecurangan, serta pelanggaran pada proses pemungutan dan perhitungan suara," kata dia.

"Hal itu, terbukti dengan puluhan laporan serta proses dari masyarakat ke Badan Pengawas Pemilu DKI Jakarta, bahkan bisa berlanjut pada ke ranah lembaga peradilan," katanya.

Dari pertimbangan itu, para relawan Ahok-Djarot kemudian berkonsolidasi dan membentuk suatu wadah kegiatan dan karya bersama yang disebut Basuki Djarot Centre (BDC).

Pellokila menegaskan, BDC tidak untuk mengambil-alih kegiatan tim pemenangan serta partai politik pedukung pasangan Ahok-Djarot. (plt/ant)

tag: #ahokdjarot  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...