Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 25 Feb 2017 - 00:19:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Tidak Logis Jika Indonesia Alirkan Dana ke ISIS, Ini Kata JK

86jk jusuf kalla (es)  1.jpg
Wapres Jusuf Kalla (Sumber foto : Istimewa )


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla ikut menyangsikan apabila ada dana warga Indonesia yang diduga dialirkan ke kelompok militan ISIS. Menurutnya, hal itu tidak logis. Pasalnya, ISIS merupakan kelompok teroris yang memiliki kekuatan materi cukup baik.

"ISIS itu suatu organisasi atau katakanlah dianggap kelompok teroris paling kaya, ngapain dibantu-bantu. Jadi apa urusannya Indonesia kirim ISIS itu," ujar Jusuf Kalla di Jakarta, Jumat (24/2/2017).

Sebelumnya, Kepolisian Republik Indonesia mengungkapkan adanya indikasi pengiriman dana dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) ke Turki.

Polisi masih mendalami tujuan transfer dana tersebut. Diduga, transfer dana itu berkaitan dengan dugaan penyalahgunaan dana Yayasan Keadilan untuk Semua.

Bahkan keterangan adanya aliran dana ke Turki itu diungkapkan langsung oleh Kapolri Tito Karnavian. Meski demikian hingga kini pihak Polri belum menunjukkan bukti aliran dana tersebut.

Bagi JK, bantuan dana warga Indonesia untuk ISIS tak ada gunanya. "Saya tidak tahu, pasti saya yakin tidak ada gunanya membantu ISIS, buat apa? Mereka lebih kaya dari orang yang ingin membantu," kata Jusuf Kalla.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...