Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 25 Feb 2017 - 08:04:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Kunjungan Raja Salman Momentum Peningkatan Sektor Migas Indonesia

16rofi-munawar.jpg
Rofi Munawar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Kerajaan Arab Saudi ke Indonesia bisa dijadikan momentum peningkatan kerjasama di sektor energi dan pariwisata dalam negeri.

"Kunjungan Raja Salman harus mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah dalam upaya peningkatan industri Migas nasional dan pengenalan destinasi wisata unggulan Indonesia. Terlebih kunjungan yang akan dilakukan berlangsung relatif lama dan melibatkan delegasi yang cukup besar," kata Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR Rofi Munawar kepada TeropongSenayan, Sabtu (25/2/2017).

Politisi PKS ini menambahkan, saat ini kondisi produksi migas secara nasional masih rendah. Hal itu akibat minimnya usaha eksplorasi dan eksploitasi. Oleh karena itu, Rofi menilai dengan adanya penguatan kerjasama dengan pemerintah Arab Saudi dapat menjadi salah satu usaha dalam meningkatkan investasi migas.

"Terlebih Aramco merupakan salah satu perusahaan minyak nasional (NOC) yang memiliki kapasitas dan cadangan minyak bumi terbesar di Dunia," ucapnya.

Dalam aspek pariwisata, lanjut Rofi, selama ini cukup banyak kunjungan wisatawan Arab Saudi ke Indonesia namun belum termanfaatkan dengan baik karena promosi yang belum maksimal. Padahal, beberapa daerah di Indonesia seperti Nusa Tenggara Barat (NTB), Aceh, dan Sumatera Barat (Sumbar) telah di tetapkan oleh Kementerian Pariwisata sebagai halal tourist destinations.

Bahkan, Lombok dalam acara penghargaan World Halal Travel Summit 2015 di Abu Dhabi, UEA diganjar sebagai World Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon Destination.

"Ada baiknya dalam mendorong kedua sektor tersebut pemerintah segera membuat gugus tugas (task force) dan rencana strategis dalam upaya menindaklanjuti berbagai komitmen kerjasama yang mungkin akan dilakukan," tutupnya.

Diketahui, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan membawa rombongan mencapai 1500-an saat berkunjung ke Indonesia pada1-9 Maret 2017mendatang. Secara khusus, pada4-9 Maret, Raja Salman dan rombongan akan bertolak ke Bali untuk berlibur di sana.(yn)

tag: #arab-saudi  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...