Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 27 Feb 2017 - 14:09:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamanan Raja Salman, Anggota Polri Disiagakan di Ring 3

49tito.jpg
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Sumber foto : Istimewa)

JEMBER (TEROPONGSENAYAN) - Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian mengatakan Polri siap mengamankan kunjungan dan kegiatan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al- Saud selama beberapa hari di Indonesia.

"Untuk aparat kepolisian berada di ring 3 dalam pengamanan kunjungan itu, kita 'all out' mengamankan mereka selama di Indonesia," kata Kapolri usai memberangkatkan peserta Napak Tilas mahasiswa STIK-PTIK di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (27/2/2017).

Tito mengatakan, kekuatan Polri yang dikerahkan untuk pengamanan kunjungan Raja Salman di Jakarta dan Bali sudah cukup yakni melibatkan masing-masing sekitar 1.000 lebih personel baik di Jakarta maupun Pulau Bali.

"Ada pengamanan yang melekat, kemudian kita mewaspadai kelompok teror dan kita bergerak semua secara 'silent' untuk mengamankan kunjungan Raja Arab Saudi tersebut," tuturnya.

Menurut Tito, kunjungan Raja Salman lebih lama di Pulau Dewata dibandingkan di Jakarta, sehingga pihak Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali dan Pangdam IX/Udayana Bali juga sudah membuat pola pengamanan yang ketat. Kata dia, pengamanan kunjungan kedatangan Raja Arab Saudi bersama rombongan ke Indonesia juga dibantu oleh Mabes Polri dan TNI.

Dalam kunjungan ke Indonesia, Raja Salman dikabarkan akan membawa 1.500 anggota delegasi, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran, sehingga hal itu jumlah terbanyak anggota delegasi kepala negara/kepala pemerintah yang datang ke Indonesia. Raja Arab Saudi dan rombongannya tersebut akan berada di Jakarta pada 1-3 Maret 2017 dan di Pulau Bali pada 4-9 Maret 2017.(yn/ant)

tag: #arab-saudi  #kapolri  #kapolri-jenderal-pol-tito-karnavian  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...