Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 27 Feb 2017 - 14:30:39 WIB
Bagikan Berita ini :

PBNU Harap Hubungan Indonesia dan Arab Saudi Makin Erat

21nu.jpg
Nahdlatul Ulama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH. Masdar Faried Mas'udi berharap kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud semakin mempererat kerja sama strategis antara Indonesia dan Arab Saudi.

"Kami berharap sekaligus yakin bahwa kunjungan istimewa oleh tamu istimewa Raja Salman akan semakin mempererat saling pengertian dan kerja sama yang mendalam, strategis dan bermanfaat sebesar-besarnya bagi kedua pihak khususnya dan dunia Islam pada umumnya," ujar KH. Masdar Faried Mas'udi di Jakarta, Senin (27/2/2017)

Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia itu mengatakan kunjungan Raja Salman ke Indonesia sangat penting karena kedua negara punya posisi strategis dan unik bagi dunia Islam.

"Saudi sebagai pusat keagamaan Islam dengan Ka'bahnya dan maqam Nabinya, Indonesia sebagai negara dengan jumlah umat Islam terbesar dunia," kata dia.

Indonesia, jelas Masdar, merupakan pengirim jamaah umrah atau haji terbesar. Indonesia adalah pemasok devisa terbesar bagi Saudi di antara negara-negara Islam lainnya.

Selain itu ia mengatakan umat Islam Indonesia sebagai penganut paham Islam Ahlussunnah wal Jamaah yang moderat dan cinta damai. Paham ini merupakan jangkar dan benteng terakhir bagi cita-cita perdamaian dunia Islam.

"Selamat datang tamu kami yang sangat terhormat. Selamat menikmati liburan di negeri kami, semoga rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menyertai Raja Salman. Aamiin," jelas dia. (Antara/icl)

tag: #kunjungan-raja-salman  #nu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...