Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 01 Mar 2017 - 13:12:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Demi Sambut Raja Salman, Warga Bogor Rela Berjejer di Trotoar

21rajasalman.jpg
Raja Salman (Sumber foto : Istimewa)

BOGOR (TEROPONGSENAYAN) - Kedatangan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud menjadi magnet bagi warga Kota Bogor, Jawa Barat, yang antusias menyambut kedatangannya, Rabu (1/3/2017).

Banyak warga telah berdatangan dan memadati pusat kota sejak pagi, berdiri berjejer di trotoar sepanjang jalan protokol. Suasana tersebut berbeda dengan penyambutan tamu negara sebelumnya.

Mereka berkerumun mulai dari gerbang tol Bogor-Jagorawi menuju Jl Otista, Jl Juanda, Balai Kota, hingga ke Jl Jalak Harupat.

"Suasana jauh lebih meriah menyambut kedatangan Raja Salman, warga dan pelajar sudah datang dari jam 10.00," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Menurut Bima, warga merasa memiliki kedekatan emosional dengan Raja Salman, karena mayoritas warga adalah muslim. Selain itu, ada kampung khusus yang dihuni warga keturunan Arab di Bogor.

Ia juga menilai pemberitaan media yang cukup banyak membuat warga mendapatkan informasi yang beragam tentang Raja Salman dan menarik perhatian mereka.

"Liputan media cukup maksimal menjelang kedatangan, kekuatan emosional terhadap Raja Salman juga," katanya.

Menurut Bima, figur Raja Salman dikenal sebagai sosok yang humanis, gemar berderma, dan ramah.

"Apalagi Raja Salman itu sejak usia 10 tahun sudah hafal Alquran, figurnya sangat kuat di mata masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim," kata Bima.

Menjelang kedatangan Raja Salman, Wali Kota Bogor beserta jajarannya melakukan pengecekan jalur. Kehadiran Wali Kota tersebut disambut dengan lambaian tangan dan bendera, serta ucapan selamat datang dari para pelajar yang mengira rombongan yang datang adalah rombongan Raja.

Sekitar 50.000 pelajar, didampingi 10.000 guru dan para warga siap menyambut kehadiran Raja Salman. Sejumlah warga ada yang tampil dengan menggunakan pakaian khas Arab Saudi, dan ada juga yang membawa spanduk bertuliskan bahasa arab. (Antara/icl)

tag: #kunjungan-raja-salman  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...