Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 01 Mar 2017 - 13:38:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Takbir Menggema Sambut Raja Salman di Halim Perdanakusuma

44rajasalmanlagi.jpg
Raja Salman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Takbir dan solawat dilafalkan para warga yang turut menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3/2017) siang.

Antusiasme masyarakat yang menyambut kedatangan Raja Salman terlihat mulai di depan halaman VIP. Mereka melambaikan tangan ke arah Raja Salman dan romongan. Sementara itu, sejumlah masyarakat juga menyaksikan iring-iringan kendaraan di depan pintu gerbang Bandara Halim PK.

Menurut pantauan Antara di bandara tersebut pada Selasa siang, pesawat Kerajaan Arab Saudi yang ditumpangi oleh Raja Salman mendarat di Halim pada sekitar pukul 12.45 WIB.

Raja Salman turun dari pesawat menggunakan eskalator disambut oleh Presiden Joko Widodo. Sejumlah pejabat negara yang turut menyambut ketibaan Raja Salman antara lain Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Panglima Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta Mayjen (TNI) Jaswandi, dan Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M Iriawan.

Usai bersalaman menyambut Raja Salman, Presiden Jokowi memasuki mobil untuk menuju Istana Bogor, Jawa Barat.

Raja Salman dan Jokowi menumpang kendaraan kenegaraan yang berbeda. Raja Salman masuk ke mobil yang sudah disiapkan. Menteri Agama mendampingi Raja Salman di dalam mobil.

Presiden Jokowi berangkat lebih dulu ke Istana Bogor, diikuti rangkaian delegasi, dan rangkaian ketiga yakni Raja Salman.

Di Istana Bogor, Presiden Joko Widodo akan mengajak Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud untuk berkeliling Istana Bogor.

Presiden Jokowi dan Raja Salman akan melakukan pertemuan bilateral dan menyaksikan sejumlah penandatanganan MoU kerja sama kedua negara. (Antara/icl)

tag: #kunjungan-raja-salman  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...