Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 02 Mar 2017 - 08:24:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Menang Telak, Usman Wanimbo Ajak Masyarakat Tolikara Bersatu Kembali

83usman.jpg
Usman G. Wanimbo dan Dinus Wanimbo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo dan Dinus Wanimbo menang dalam Pilkada Kabupaten Tolikara.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara oleh KPU Tolikara tanggal 24 Pebruari 2017 di Karubaga-Tolikara, Usman-Dinus menang telak dengan meraih 118.640 suara, disusul Jhon Tabo- Barnabas Weya 79.020 suara dan Amos Jikwa-Rebeka 18.543 suara.

Usman Wanimbo yang berpasangan dengan Dinus Wanimbo adalah Bupati Petahana yang didukung oleh Gerindra, Demokrat, PKB dan PKPI. Amos-Rebeka oleh PKS dan PAN sedangkan Jhon Tabo didukung PDI-P, Hanura, Gollkar dan PPP.

Ini merupakan kemenangan kedua kali Usman Wanimbo dari rivalnya Jhon Tabo. Sebelumnya di Pilkada Tahun 2012, Jhon Tabo sebagai calon petahana dikalahkan oleh Usman Wanimbo yang saat itu berpasangan dengan Amos Jikwa.

Pada Pilkada 2017, Jhon Tabo mencalonkan diri namun kembali kalah dari Usman Wanimbo.
Menanggapi kemenangan ini, Usman Wanimbo mengatakan ini kemenangan seluruh rakyat Tolikara.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat Tolikara yang masih memberikan kepercayaan untuk memimpin periode kedua. Satu hal yang patut disyukuri, Pilkada kali ini berjalan sangat demokratis dan aman," ujar dia di Jakarta, Kamis (02/03/2017).

Menurutnya, Tidak seperti Pilkada sebelumnya yang banyak memakan korban jiwa dan harta karena terjadi konflik horizontal menjelang hari pemungutan suara. Ini yang patut disyukuri.

"Tidak ada artinya menang tetapi rakyat jadi korban. Semua masyarakat harus bergembira dengan Pilkada ini, tidak boleh ada yang sedih, dendam dan sebagainya," ujar dia.

"Tantangan pembangunan kedepan amat berat jadi jangan sampai energi dan potensi yang kita miliki terkuras hanya memikirkan Pilkada," tambah dia.

Pilkada sudah usai, KPUD telah menetapkan pasangan calon terpilih, saatnya semua elemen masyarakat kembali bersatu bergandengan tangan membangun Tolikara, ujar dia.

Menurutnya, perbedaan politik dan segala bentuk pertentangan yang terjadi sejak pencalonan hingga pemilihan harus segera diakhiri.

Itu hanya hiruk-pikuk demokrasi sesaat yang terjadi saat Pilkada, ujar Usman yang kini telah aktif kembali sebagai Bupati Tolikara setelah cuti kampanye.

"Untuk itu saya himbau kepada seluruh masyarakat Tolikara dan Pasangan Calon lain, mari kita bergandengan tangan, kita satukan tekat dan komitmen untuk memajukan masyarakat Tolikara," ucapnya.

"Kita harus bercermin dari sikap negarawan yang ditunjukan Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Presiden Jokowi dimana setelah bersaing di Pilpres, kini dapat bersanding dan menjalin hubungan baik untuk membangun Indonesia. Ini yang harus kita tunjukan kepada masyarakat Tolikara," pungkas dia. (icl)

tag: #pilkada-serentak-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...