Ragam
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 03 Mar 2017 - 11:55:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Inilah Perkiraan Biaya Hotel Raja Salman di Jakarta

25rajasalman3.jpg
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al Saud dan rombongan menginap di tiga hotel mewah di kawasan Kuningan, selama berkunjung di Jakarta, 1-3 Maret 2017. Dalam tiga hari tersebut, biaya sewa hotel diperkirakan mencapai Rp 48 miliar.

Jumlah kamar hotel yang disewa menjadi fakta menarik untuk dicermati. Dengan rombongan yang begitu gemuk maka sudah hampir bisa dipastikan, rombongan Raja Salman memerlukan begitu banyak kamar hotel untuk disewa.

Ketua Umum asosiasi biro perjalanan wisata Indonesia atau ASITA Asnawi Bahar menyatakan, secara ekonomi kunjungan Raja Salman memberikan dampak langsung pada industri pariwisata.

Ia menilai sebelum kedatangannya saja, Raja Salman sudah banyak membelanjakan dananya untuk persiapan dalam jumlah besar.

"Tiga hotel berbintang lima di Kuningan, Jakarta, telah dibooking. Jumlah kamarnya 800 lebih," ujar Asnawi, seperti dikutip dari antaranews.com, Jumat (3/3/2017).

Pemesanan kamar hotel kelas tertinggi itu dengan jumlah ratusan di ibukota rate-nya diasumsikan menembus Rp 16 miliar per hari.

"Jika dibuat rata-rata kasar tarif menginap per malamnya Rp 20 juta per malam. Kamar yang disewa 800. Hasilnya dikalikan tiga hari, sudah Rp 48 miliar hanya untuk sewa kamar hotel. Belum termasuk penggunaan fasilitas lain di hotel," ungkap Asnawi.

Jumlah itu belum termasuk biaya sewa mobil yang jika diasumsikan Rp20 juta per hari per unit untuk sebanyak 400 mobil mewah maka angka pengeluaran mencapai Rp8 miliar per hari.

Sementara itu estimasi catering untuk delegasi diperkirakan mencapai lebih dari Rp 2 miliar selama tiga hari mereka tinggal di Jakarta. (plt)

tag: #arab-saudi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...