Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 06 Mar 2017 - 13:43:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Klarifikasi Lengkap KPU DKI Soal Aksi Walk Out Ahok

92sumarno-kpu-dki.jpg
Sumarno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - KPUD DKI Jakarta menyampaikan klarifikasi terkait molornya rapat pleno penetapan pasangan Cagub-Cawagub Pilkada DKI 2017 putaran kedua, yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (4/3/2017) kemarin.

Ketua KPUD DKI Sumarno mengungkapkan, dalam undangan resmi yang dirilis pihaknya, rapat pleno sedianya akan dilangsungkan mulai pukul 19.30 WIB.

Demikian tertera juga dalam sebuah surat undangan yang dilayangkan KPUD DKI kepada masing-masing Paslon, sebagaimana diterima TeropongSenayan, Jakarta, Senin (6/3/2017).

Hal tersebut sekaligus membantah tudingan Ahok saat meninggalkan lokasi rapat pleno (walk out) yang menuduh KPUD DKI disebutnya molor hingga satu jam lebih.

Menurut Ahok, pihaknya menerima undangan bahwa acara tersebut mulanya akan dimulai pada pukul 18.30 WIB. Ahok dan Djarot kemudian memutuskan walkout karena sampai dengan pukul 20.00 WIB tak ada tanda-tanda acara akan dimulai. Sementara Pihak Ahok mengaku sudah hadir di Hotel Borobudur sejak pukul 19.00 WIB.

Sumarno mengatakan, ada kesalahpahaman antara KPU dan pihak Ahok-Djarot.

"Sebenarnya bukan keterlambatan, kami kan menunggu, kami nunggu supaya Paslon (pasangan calon) itu semua hadir," kata Sumarno.

Menurut Sumarno, meskipun sudah tiba hotel Borobudur, namun pihak Ahok-Djarot tidak berada di ruangan yang menjadi lokasi acara.

"Padahal sudah ada ruang tunggu untuk pasangan calon. Disiapkan ruang VIP. Kan kita awali dengan makan malam, disiapkan makan malamnya," kata Sumarno.

Menurut Sumarno, seandainya pihaknya mengetahui bahwa pihak Ahok-Djarot ada di ruangan lain tersebut, rapat akan dimulai sesuai jadwal.

"Kalau memang tadi seandainya sudah tahu, dan karena memang yang tadi juga sudah hadir. Kita bisa mulai lebih awal," kata Sumarno.‎(yn)

tag: #ahok  #kpu-dki-jakarta  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...