Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 07 Mar 2017 - 12:04:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Awali Kampanye Putaran Kedua, Sandiaga Temui Relawan Agus-Sylvi

88sandi-relawanAHY.jpg
Sandiaga Uno berfose dengan Relawan Bersatu, pendukung Agus-Sylvi, di poskonya, jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Wagub DKI, Sandiaga Salahuddin Uno, mengawali kampanye perdana putaran kedua pilkada dengan bertemu Relawan Bersatu di poskonya, jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2017).

"Ini hari pertama kita mulai kampanye. Jadi, ini pertemuan pertama saya juga. Akan tercatat dalam sejarah, kampanye ini awali putaran kedua," ujarnya.

Relawan Bersatu merupakan gabungan dari beberapa simpul relawan mantan paslon Gubernur dan Wagub DKI, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana murni, pada putaran perdana.

Mengingat AHY-Sylvi memperoleh suara paling kecil pada 15 Februari silam, maka dinyatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI tidak berhasil lolos putaran kedua.

Sandi mengungkapkan, dirinya telah berkomunikasi kepada Agus dan Sylvi dan bersepakat denfan rakyat Jakarta, bahwa masyarakat menginginkan gubernur baru yang bisa menatap ke depan.‎

"Pemimpin yang merajut tenun kebangsaan, bukan terkotak-kotakan, pemimpin yang menjunjung keberagaman dan junjung tinggi persaudaraan, dan pemimpin yang menciptakan lapangan kerja," imbuh politikus Gerindra itu.

Jebolan George Washington University ini mengaku, tertarik dengan sejumlah program yang digagas AHY-Sylvi. Bahkan, beberapa diantaranya memiliki kesamaan.

Misalnya, Program Pemberdayaan RT/RW AHY-Sylvi serupa dengan Program RW Siaga Anies-Sandi.

"Program bantuan usaha kecil menengah (milik AHY-Sylvi), kita sedang adopt ke OK OCE," beber Sandi.

Politikus kelahiran Gorontalo itu berharap, Relawan Bersatu yang dipimpin MA Latif Rozananto berperan maksimal dalam menyosialisasikan program-program Anies-Sandi ke masyarakat, termasuk membantu mengklarifikasi fitnah dan kampanye hitam.

"Kita harus jangkau masyarakat, karena banyak yang berpaling dari kita karena ditakut-takuti, KJP dihapus, KJS disetop, pasukan oranye dihentikan. Kita minta Relawan Bersatu bantu sebarkan berita baik, KJP, KJS, pasukan oranye dilanjutkan dan ditambah fasilitasnya," pungkasnya.(yn)

tag: #agussylviana  #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...