Zoom
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 08 Mar 2017 - 10:35:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Mega Korupsi e-KTP, Hukum Harus Tajam ke Semua Pihak

24sodik.jpg
Politisi Partai Gerindra Sodik Mudjahid (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi Partai Gerindra Sodik Mudjahid berharap agar penegakkan hukum dalam mega korupsi e-KTP tajam kepada semua pihak. Harapan tersebut menyusul mencuatnya beberapa nama besar dalam kasus ini, diantaranya Ketua DPR Setya Novanto.

Aparat hukum diminta tidak tebang pilih dalam mengusut kasus yang merugikan uang negara sebesar Rp2,3 triliun ini.

"Gerindra selama ini meneriakkan agar hukum sama tajamnya kepada semua pihak, dengan prinsip semua orang sama di muka hukum," kata Sodik saat dihubungi TeropongSenayan, di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Wakil Komisi VIII DPR RI tersebut menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada proses hukum, yang akan masuk persidangan pada Kamis (9/3/2017).

"Gerindra selalu berpegangan kepada supremasi hukum. Biar saja proses hukum berjalan," tandasnya.

Diketahui sejumlah nama telah dimintai keterangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus ini. Diantaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, anggota DPR dari Fraksi PAN Teguh Juwarno, Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Agun Gunanjar, Anggota DPR dari Fraksi PDIP Arif Wibowo dan Ketua DPR Setya Novanto.

KPK telah menetapkan dua tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Yakni mantan Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Sugiharto, dan mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Irman. (plt)

tag: #korupsi-ektp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...