Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 13 Mar 2017 - 13:45:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Lebih Pilih Adu Gagasan Dibandingkan Isu SARA‎

46aniesaduprogram.jpg
Cagub D Jakarta Anies Baswedan saat interview dengan salah satu stasiun televisi swasta, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2017). (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Calon Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai isu SARA yang berhembus kencang selama Pilgub DKI Jakarta disebabkan adanya ancaman yang ditujukan kepada warga. Dia pun berharap agar isu itu bisa segera dihentikan.

"Ancamannya datang beberapa bulan yang lalu. ketika warga diancam akan dicabut bantuan sosialnya jika memilih gubernur lain" kata Anies usai interview, di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2017).

Ketakutan warga itu adalah akan dicabutnya Kartu Jakarta Pintar (KJP), PPSU dihentikan, dan bantuan sosial lainnya yang dihapus. Hal itu tentu memancing kemarahan warga sehingga memicu ancaman lain dari warga.

"Jangan mulai dengan ancaman, itu yg membuat warga marah sehingga muncul ancaman balik," kata Anies.

Ancaman tersebut berhubungan dengan kasus penolakan salat jenazah. Lebih lanjut Anies juga memperingatakan agar jangan bermain pada isu SARA agar tidak mengganggu berjalannya Pilkada DKI. Lebih baik munculkan isu yang berkaitan dengan program.

"Seharusnya kita munculkan tawaran program baru agar yang muncul adalah kritik konstruktif terhadap program itu, bukan isu SARA," jelas Mantan Mendikbud itu.

Terakhir baik Anies maupun Sandiaga Uno akan tetap berfokus kepada program karena keduanya menilai Jakarta membutuhkan solusi untuk masalah warga.

"Pilkada bukan ajang menakuti-nakuti dan mengancam, tapi ajang agar rakyat mendapatkan pilihan yang terbaik," ucapnya. ‎(plt)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...