Zoom
Oleh Sahlan pada hari Senin, 13 Mar 2017 - 16:40:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi II Pastikan Proyek e-KTP Terus Jalan

60hetifah-sjaifudin.jpg
Hetifah Sjaifudian (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Meski tengah diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), proyek e-KTP dipastikan jalan terus. Hal itu diutarakan anggota Komisi II DPR Hetifah Sjaifudian.

"Sekarang Komisi II justru harus lebih serius mengawasi pelaksanaan pengadaan blanko e-KTP yang sudah ditunggu-tunggu.Pengadaannya di akhir Februari sempat gagal lelang, hingga harus diulangi. Diharapkan akhir Maret ini blanko e-KTP sudah terdistribusi," kata Hetifah saat dihubungi, Senin (13/3/2017).

Politikus Golkar ini menekankan bahwa program penyelesaian e-KTP akan tetap berjalan dan tidak terganggu persidangan kasus dugaan korupsi e-KTP, yang merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun.

Dirinya juga mendorong seluruh Pemda agar menyampaikan data yang akurat berapa jumlah kekurangan blangko e-KTP kepada Ditjen Dukcapil Kementrian Dalam Negeri, sehingga mereka dapat mendistribusikan blangko sesuai kebutuhan masing-masing daerah.

"Ada yang butuh sedikit, ada yang butuh jauh lebih banyak," ucapnya.

DPR sendiri, lanjut Hetifah, sudah menyetujui anggaran tahun 2017 sebesar 367 miliar rupiah untuk pengadaan e-KTP dan dana DAK non fisik khusus kependudukan sebesar 750 miliar rupiah.

"Dengan dana ini pemerintah akan menyediakan 25,9 juta keping blangko E-KTP. Dan Pemda bisa lebih pro-aktif melakukan pendataan dan perekaman," tandasnya.(yn)

tag: #ektp  #komisi-ii  #korupsi-ektp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...