Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 14 Mar 2017 - 13:58:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Didatangi Anies, Warga Duri Kosambi Nyanyikan Yel-yel

9anies-warga-kosambi.jpg
Ratusan warga saat menyambut kedatangan Anies Baswedan di Jalan Selong, Duri Kosambi, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (14/3/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kedatangan calon Gubernur DKI Anies Baswedan disambut warga dengan meriah di Jalan Selong, Duri Kosambi, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (14/3/2017).

Sejatinya warga telah menyiapkan kedatangan sang cagub dengan berlatih yel-yel.

"Bang Anies siapa yang punya, yang punya warga Jakarta," ucap warga yang terdiri dari ibu rumah tangga yang kompak menyanyikan petikan dari lagu yel-yel itu.

Selain menyanyikan yel-yel, Anies juga disambut warga yang berebut untuk berfoto bersama. Antusiasme warga ini sampai membludak di Kantor Kordinator RT Kelurahan Duri Kosambi, Anies Sandi yang menjadi tempat kampanye.

Pada kesempatan sosialisasi itu, Anies menjelaskan tiga program utama diantaranya penyediaan lapangan pekerjaan melalui OK OCE, di mana nantinya setiap kecamatan di Jakarta akan menjadi pusat kewirausahaan.

"Dengan begitu lapangan kerja akan terbuka selebar lebarnya, sehingga tidak ada alasan lagi untuk menganggur," ucapnya.

Mantan Mendikbud itu juga menyampaikan akan menurunkan harga bahan pokok yang kini sangat mahal, dengan memutus rantai tengkulak yang menyebabkan harga bahan pokok beruubah menjadi mahal.

"Misalnya bawang dari Brebes kami akan langsung datangkan bawang langsung dari Brebes tanpa melewati tengkulak," jelas Anies.

Terakhir, Anies menyampaikan bahwa kesejahteraan warga dapat diraih dengan meningkatkan mutu pendidikan anak. Anies juga menjelaskan perbedaan anak dari keluarga kaya dan miskin.

"Kalau dari keluarga kaya anaknya dapat bersekolah yang berkualitas dan tuntas sehingga dapat pekerjaan lebih baik, sedangkan keluarga miskin tidak mendapatkan itu," papar Anies.

Maka dari itu Anies-Sandi akan berfokus pada peningkatan mutu pendidikan dengan menghadirkan pendidikan yang berkualitas tuntas dan gratis untuk seluruh warga Jakarta.(yn)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...