Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 14 Mar 2017 - 14:02:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Warga Antusias Sambut Hunian DP Nol Rupiah Anies-Sandi

74wargaselong.jpg
Antusiasme warga saat Calon Gubernur Anies Baswedan mengunjungi Jalan Selong, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (14/3/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sejak diperkenalkan, program rumah DP nol rupiah Anies-Sandi sudah menyedot perhatian dan antusiasme sebagian besar warga Jakarta. Antusiasme warga itu terbukti saat Calon Gubernur Anies Baswedan mengunjungi Jalan Selong, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (14/3/2017).

"Kami ingin punya rumah pak bukan sekadar ngontrak, lha masa kalau kita kredit motor bisa DP-nya bisa nol kalau rumah kok DP-nya gede banget," keluh seorang ibu bernama Emi itu.

Mendengar hal itu, Anies semakin berkeinginan mewujudkan program DP nol rupiah yang digagasnya bersama wakilnya Sandiaga Uno. "Ibu benar, harga motor atau kendaraan apapun akan semakin turun sedangkan tanah dan hunian akan semakin naik, kami ingin warga Jakarta menikmati kenaikan harga itu," ujar Anies.

Anies menjelaskan program rumah DP nol rupiah bukan berarti pemda akan membangun hunian untuk warga dan warga bisa membelinya, melainkan warga diberikan kebebasan untuk memilih membeli hunian impian mereka.

"Kita bukan membangun komplek, tetapi kita menyiapkan fasilitas pembiayaan untuk warga Jakarta dalam membeli dan memiliki rumah," jelas mantan rektor Universitas Paramadina Jakarta itu.

Respons warga yang positif seolah menjadi gambaran bahwa program hunian DP nol rupiah itu sangat ideal bagi warga Jakarta. Apalagi untuk mereka yang baru bekerja dan merupakan keluarga muda untuk memperoleh hunian yang nyaman demi kelanjutan hidupnya.

"Mereka (keluarga muda) masa depannya masih panjang dan kelak mereka bisa bercerita ke anak dan cucunya bahwa membeli rumah di Jakarta sangat mudah," tutur Anies. (plt)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...