Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 17 Mar 2017 - 15:05:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Bagikan KIP dan KIS di Kalimantan Barat

81jokowi2.jpeg
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber foto : Istimewa)

SAMBAS (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat perbatasan Indonesia-Malaysia di Aruk, kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

"Tadi sudah disampaikan Ibu Menko yang menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) itu ada 439 orang, dari SD, SMP, SMA, kartunya mana? Coba diangkat," kata Presiden Joko Widodo di Aruk, Sambas, Kalimantan Barat, Jumat (17/3/2017).

Pada acara tersebut, Jokowi membagikan 439 KIP dari total penerima KIP di Sambas sebanyak 1.034 penerima, KIS untuk 40 keluarga, 475 PMT dan 359 PKH dari total 8.740 keluarga.

"Untuk KIP, yang anak SD mendapat Rp 450 ribu, untuk SMP sebesar Rp750 ribu, yang SMA/SMK sebesar Rp1 juta. Cukup tidak? Cukup untuk dibeli buat kebutuhan sekolah, beli buku boleh, beli tas boleh, beli sepatu boleh. Kalau beli pulsa? Hati-hati uang itu tidak boleh beli pulsa, kalau ketahuan nanti dicabut," kata Presiden disambut riuh oleh ribuan pelajar dan warga yang hadir di tempat itu.

Sedangkan untuk Pemberian Makanan Tambahan, Presiden juga menyampaikan cara mengkonsumsi biskuit yang menjadi makanan tambahan bagi ibu hamil dan para balita.

"Saya titip kepada anak-anak sekolah, ini untuk tambahan gizi anak-anak semuanya. Ini biskuit sehari untuk anak usia 1-2 tahun hanya boleh enam keping, jangan karena enak bisa makan 10 atau 20 keping jangan. Jadi hanya enam," kata Presiden.

"Kalau usia 3 atau 4 atau 5 tahun boleh makan 8 keping sehari. Untuk ibu hamil 1-3 bulan biskuit yang begizi tinggi ini boleh 2 keping sedangkan untuk 3-9 bulan bisa 3 keping. Biar gizinya meningkat, anak-anak jadi pintar, jadi pandai," ujarnya lebih lanjut.

Sedangkan untuk penerima PKH sebanyak 359, Presiden juga berpesan agar uang digunakan untuk menambah konsumsi makanan rumah tangga atau pun peralatan sekolah.

"Penerima PKH ini mendapatkan Rp 2 juta, ini juga hati hati uangnya untuk keluarga, untuk beri gizi anak. Kalau bapaknya minta untuk beli rokok, jangan diberi. Kalau ketahuan bisa dicabut, jadi pertiga bulan diambil, ambilnya di BRI," jelas Presiden.

Selain memberikan KIP, KIS, PKH dan PMT, Presiden Jokowi juga meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Aruk.(yn/ant)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...