Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Jumat, 17 Mar 2017 - 16:47:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Atasi Kemiskinan Ibu Kota, YPPA Konsen Bantu Perempuan dan Anak

3IMG-20170317-WA007.jpg
Peduli kemanusiaan, Ketua YPPA Ade Fitri Kirana bersama rombongan, saat memberi santunan ‎kepada korban kebakaran di Pondok Bambu Jalan Gotong Royong, Jakarta Timur. (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) Ade Fitri Kirana, mengaku prihatin dengan kondisi sebagian masyarakat Jakarta akhir-akhir ini.

Pasalnya, masih banyak warga yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan, pendidikan, serta tempat tinggal yang layak.

Untuk itu, pihaknya sangat konsen membantu masyarakat kecil ini, khususnya perempuan dan anak-anak.

"Saya bersentuhan langsung dengan masyarakat dan mendengar keluhan mereka. Berdialog dengan lebih dari lima orang setiap turun ke bawah, dan semua mengatakan hal yang sama. Sehingga saya simpulkan rakyat bawah ini memang belum mendapat pelayanan yang memadai dari pemerintah," ujar Ade, Jumat (17/3/2017).

Wanita cantik yang berprofesi sebagai publik figur itu, sebelumnya pada Kamis (16/3/2017) lalu, menyambangi korban kebakaran di Pondok Bambu Jalan Gotong Royong, Jakarta Timur.

Dengan membawa bantuan berupa pakaian dan makanan, serta mendengar keluh kesah warga. "Kami baru saja membantu warga korban kebakaran di Pondok Bambu Jalan Gotong Royong, Jakarta Timur. Hal itu memang rutin kami lakukan sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat yang sedang kesulitan," katanya.

Sebelumnya, bantuan juga diberikan kepada korban kebanjiran di wilayah Kramat Pulo. Kemudian pemberian layanan kesehatan Pap Smear kepada para ibu-ibu.

"Langkah ini akan terus kami lakukan secara rutin ke depannya," tutur Ade.

Lebih lanjut, Ade mengungkapkan Yayasannya memang sangat konsen pada masalah perempuan dan anak-anak. Selain itu juga ke ranah hukum, pendidikan dan kesehatan.

"Kami turun membantu saat ada kejadian-kejadian bencana seperti banjir, kebakaran dan lainnya," tandasnya. (icl)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...