Ragam
Oleh M.Anwar pada hari Sabtu, 18 Mar 2017 - 07:06:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Saat Jokowi Blusukan di Pasar 'Hongkong' Singkawang

50jokowiblusukan.jpg
Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan di kawasan Pasar Tradisional 'Hongkong" , Singkawang, Kalimantan Barat,Jumat (17/3/2017) (Sumber foto : ist)

SINGKAWANG (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo melakukan blusukan ke pasar tradisional "Hongkong" di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat (17/3/2017) malam, untuk mengecek harga kebutuhan pokok, termasuk sayur mayur.

Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Sapto Pribowo berkeliling pasar yang mulai beroperasi pada malam hari tersebut.

Menyambut Presiden Jokowi dan rombongan, ribuan warga berjejer dan berebut untuk melihat dari dekat Presiden Jokowi dan bila beruntung dapat foto bersama.

Presiden Jokowi setidaknya mampir di tiga kios pedagang sayur untuk berbelanja.

Di kios tersebut Jokowi berbelanja timun, sayur sawi dan cabai sambil menanyakan harga masing-masing komoditas tersebut.

Terakhir, Jokowi bersama rombongan menyantap makanan padang "Sambalado" di gerobak yang hanya buka pada malam hari.

Pasar "Hongkong" mendapat nama itu karena kemiripannya dengan Hongkong, mengingat orang-orang yang berjualan didominasi oleh etnis keturunan Tionghoa hingga makanan-makanan yang dijajakan pun kebanyakan khas Tionghoa.

Pada siang hari di sepanjang Jalan Setia Budi, toko-toko menjual berbagai kebutuhan masyarakat. Namun pada malam hari aneka gerobak penjaja makanan berbaur dengan pasar tradisional yang menjajakan sayur mayur hadir di Pasar Hongkong Singkawang. (plt/ant)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...