Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 19 Mar 2017 - 17:36:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies-Sandi Janji Tingkatkan Pasar Tradisional di Jakarta

72anies-pasar-blusukan.jpg
Anies Baswedan saat berkunjung di Fresh Market, Pantai Indah Kapuk, Pluit, Jakarta Utara, Minggu (19/3/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Gubernur DKI Anies Baswedan berjanji untuk menata pasar tradisional agar menjadi lokasi jual beli yang bersih dan nyaman.

Agar penataan berjalan dengan baik maka terlebih dahulu nantinya Anies menata lapak pedagang.

"Penataan lapak merupakan awal peningkatan kualitas pasar tradisional," jelas Anies saat berkunjung di Fresh Market, Pantai Indah Kapuk, Pluit, Jakarta Utara, Minggu (19/3/2017).

Anies mengambil referensi dengan apa yang dilakukan Fresh Market. Sebab, pasar itu memiliki klasifikasi lapak pedagang sehingga memudahkan mereka untuk menjaga kebersihan serta kenyamanan pasar.

"Lapak basah dipergunakan untuk pedagang yang menjual daging dan ikan segar sehingga setelah mengolah bahan makanan itu bisa langsung mengalirkan limbahnya tanpa menimbulkan bau," jelasnya.

Memang selama ini pasar tradisional belum banyak yang menggunakan sistem pembuangan limbah bahan makanan dengan baik sehingga bahan makanan yang tak terpakai biasanya menumpuk dan membuat bau tak sedap yang sangat mengganggu kenyamanan pembeli.

Sementara itu bukan hanya fisik pasar saja yang nantinya akan diperbaiki. Bahkan Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan perlunya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) baik pedagang maupun pengelola pasar.

"Kuncinya SDM, pasar ini bisa dikelola dengan baik karena pasar ini punya SDM yang mumpuni," terang Sandiaga.

Lebih lanjut Sandiaga juga berencana akan mengadakan berbagai workshop di pasar-pasar untuk meningkatkan penjualan. Harapannya, daya beli masyarakat meningkat dan roda perekonomian tetap berputar.

"Kita kasih workshop di pasar-pasar lain tanpa meninggalkan nilai nilai luhur pasar tradisional," ucapnya.(yn)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...