Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 19 Mar 2017 - 19:00:32 WIB
Bagikan Berita ini :
Pilgub Jabar 2018

Usung Ridwan Kamil, NasDem Gerilya Ajak Gabung Partai Lain

99surya_paloh.jpg
Surya Paloh (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat 2018. Guna memperkokoh dukungannya itu, NasDem telah berkomunikasi dengan partai lain untuk mendukung Wali Kota Bandung tersebut.

"Kalau komunikasi dengan partai lainnya, tentunya kita sudah bangun komunikasi dengan partai lain juga. Tapi tidak bisa saya sebutkan hari ini," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh usai pendeklarasian Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat 2018 di Bandung, Minggu (19/3/2017).

Ia menuturkan, partai yang dipimpinnya hingga saat ini memastikan akan berkoalisi dengan partai lain.

Akan tetapi, lanjut dia, dirinya berkeyakinan jika partai yang telah berkomunikasi dengannya itu juga akan mendukung Emil sebagai Cagub Jawa Barat pada Pilgub Jawa Barat 2018.

"Tentunya saya yakin kawan kita akan miliki aspirasi sama untuk memberikan dukungan untuk Ridwan Kamil," kata Paloh.

Ridwan Kamil resmi dideklarasikan sebagai Calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 oleh Partai NasDem, di Lapangan Tegalega Kota Bandung, Minggu.

Pendeklarasian Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat 2018-2023 tertuang dalam Surat Rekomendasi Nomor 020-SI/DPP/Nasde/III/2017 dan surat tersebut diserahkan langsung oleh DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa kepada Ridwan Kamil.

Di dalam surat rekomendasi tersebut memuat sejumlah hal seperti DPP memerintahkan DPW Partai NasDem Jawa Barat untuk bersama calon itu melakukan komunikasi partai politik lain untuk memenuhi syarat pencalonan.

Kemudian DPW Partai NasDem Jawa Barat dan Ridwan Kamil harus melakukan konsolidasi internal untuk mendukung pencalonan.(yn/ant)

tag: #partai-nasdem  #pilkada-jabar-2018  #ridwan-kamil  #surya-paloh  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement