Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 20 Mar 2017 - 07:03:21 WIB
Bagikan Berita ini :

LIPI: Fakta, Isu Al Maidah 51 Dimunculkan Kubu Pejawat

55ahokalmaidah.jpg
Basuki Tjahaja Purnama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pilkada DKI Jakarta masih berlanjut hingga putaran kedua. Namun ada yang menonjol terkait isu yang dimainkan di Pilkada DKI yaitu isu agama. Isu ini dinilai membuat nuansa politik DKI Jakarta cukup panas.

Pengamat politik LIPI, Siti Zuhro mengatakan, jika poinnya mengacu kepada kasus Al-Maidah 51, artinya yang memunculkan isu agama bukan dari umat muslim. Namun justru sebaliknya dimunculkan oleh pejawat.

“Itu lugas kita harus jernih berpikir menurut saya jangan lalu kalau kita membicarakan ini berarti tidak bineka tunggal ika, gak ada urusane (tidak ada urusannya),” ujar Siti seperti dilansir Republika, Minggu (19/3/2017).

Menurut Siti, kasus Al-Maidah harus dilihat dari sisi fakta yang ada atau dalam politik perlu dilihat secara empirik. Menonjolnya isu agama sejak putaran pertama akibat kasus al Maidah 51 karena respons muslim atas isu yang dimunculkan oleh pejawat.

Umat muslim, lanjutnya, merespons secara kolektif dan serius atas isu tersebut. Di mana kasus ini hingga sekarang masih belum tuntas sehingga isu tersebut masih terus terjadi hingga putaran kedua berlangsung.

“Ini yang tidak tuntas masih sampai saat ini justru karena ada putaran kedua yang memungkinkan saling berhadapan itu yang akan memunculkan polarisasi,” kata Siti. (icl)

Sumber Artikel: Republika.co.id

tag: #ahok  #penistaan-agama  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...