Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 20 Mar 2017 - 17:44:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Mobil Kepresiden Jokowi Mogok, Apa Kata JK

19JusufKalla_eko.JPG
Jusuf Kalla (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mobil kepresidenan RI-1 sempat mogok saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Barat. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, memang harus ada mobil yang lebih baik lagi.

"Memang ini sudah 10 tahun," ujar JK di kantor Wapres, jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).

JK mengatakan, mobil kepresidenan memang harus kuat mesinnya. Selain itu, mobil harus diservis dengan baik.

"Mobil kepresidenan itu, pertama, dia berat, harus kuat mesinnya. Kedua, servisnya harus baik karena kilometernya tidak banyak. Jadi jalannya itu tidak banyak," terangnya.

Mantan ketua umum Partai Golkar itu mengaku, mobil dinas yang dia gunakan jarang dipakai jarak jauh. Paling, kata JK, hanya dipakai jika pergi ke kantor Wapres.

"Kalau mobil saya ini ke rumah paling tinggi, ke kantor, terus-terus. Kecuali kalau ke luar daerah lain lagi," ujar JK.

Mobil Mercedes-Benz S600 Guard yang ditunggangi Presiden Joko Widodo mogok saat melakukan kunjungan ke Kalimantan Barat. Ternyata kejadian mogok tersebut bukan pertama kalinya.

Mogoknya mobil kepresidenan yang ditumpangi Presiden Jokowi dan Ibu Negara terakhir kali terjadi pada Sabtu, 18 Maret 2017. Saat itu, Jokowi baru saja melanjutkan perjalanan setelah meresmikan PLTG Mempawah, Kalimantan Barat. Jokowi hendak menuju ke kawasan Kubu Raya untuk makan siang.

"Setelah menempuh perjalanan selama lebih-kurang 30 menit, mobilnya mogok karena ada masalah pada setting-an gas, sehingga kendaraan tidak bisa berjalan normal," jelas Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin.(yn)

tag: #jokowi  #jusuf-kalla  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement