Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Senin, 20 Mar 2017 - 19:29:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Inilah Lima Nama Bidikan Gerindra di Pilgub Jabar

86gerindra.jpg
Partai Gerindra (Sumber foto : ist)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Partai Gerindra sudah membidik lima tokoh yang dianggap berpeluang kuat menjadi calon kepala daerah pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023.

"Kami telah menggelar silaturahim dengan lima besar tokoh Jabar secara informal," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi, seperti dikutip dari antarnews.com, Senin (20/3/2017).

Ia menuturkan kelima tokoh tersebut adalah Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, Dede Yusuf, dan Agung Suryamal.

"Jadi kami minta pendapat dan pandangan setiap tokoh soal Pilgub Jabar 2018. Kami ingin dengar rencana-rencananya. Lalu pandangan mereka terhadap Gerindra, serta pendapat soal kandidat lain," kata dia.

Menurut dia, Partai Gerindra sebenarnya dapat langsung mengusung salah seorang dari lima tokoh tersebut menjadi cagub Jabar apabila ada pernyataan kesediaan menjadi kader.

Ia mengatakan, jika kelima nama tersebut tidak menyatakan diri menjadi kader maka Partai Gerindra memiliki mekanisme internal. Yakni rapat pimpinan cabang (rapimcab)

Salah satu hasil rapimcab, kata dia, adalah rekomendasi terkait Pilgub Jabar 2018 yang akan dibacakan pada rapimda tingkat Jabar yang digelar awal April nanti.

"Hasil dari rapimda dilaporkan kepada ketua umum. Beliau yang akan mengkaji dan memutuskan. Kemenangan dari Pilgub Jabar dan pilkada 2018 menentukan perjuangan partai selanjutnya," kata dia.

Ia mengatakan, kewenangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menentukan partai bergabung dengan Partai Nasdem mengusung Ridwan Kamil, atau membuat poros baru.

"Terlebih Partai Gerindra memiliki komunikasi dan komitmen dengan Partai Keadilan Sejahtera. Kami membuka komunikasi. Memang diakui baru intensif dengan PKS. Kalau partai lain belum. Bukan berarti eksklusif, tapi kalau mau berjuang mungkin bisa bersama-sama," kata dia. (plt/ant)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...