Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 21 Mar 2017 - 10:17:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengacara Ahok Bakal Hadirkan 15 Ahli Tambahan, Hakim Minta Sidang 2 Kali Seminggu

61ahok-nangis.jpg
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Tim kuasa hukum Basuki T Purnama (Ahok) menghadirkan tiga orang ahli dalam sidang lanjutan kasus penodaan agama hari ini, Selasa (21/3/2017). Selain itu, pengacara Ahok juga akan mengajukan 15 ahli tambahan untuk dihadirkan di persidangan.

Menanggapi hal itu, majelis hakim mempersilakan tetapi meminta sidang untuk diselenggarakan dua kali seminggu agar cepat selesai. Hakim menyebut ada batasan dari Surat Edaran Mahkamah Agung (SEMA) agar sidang tidak lebih dari 5 bulan.

"Kita bersidang maraton, dua kali per minggu. Soalnya kita dibatasi SEMA sidang tidak boleh dari 5 bulan, sebelum puasa kalau bisa kita sudah putus. Kita juga kan gedung ini gedung orang, dan kita banyak diprotes masyarakat karena macet dan sebagainya," kata Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto di auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

Untuk sidang yang digelar hari ini, awalnya majelis hakim meminta 5 orang ahli dihadirkan dalam sidang kali ini. Namun pengacara Ahok baru dapat menghadirkan 3 orang ahli.

"Bukannya hari ini saya minta ada 5 (ahli)?," tanya Dwiarso.

"Iya, Yang Mulia, tapi yang dapat hadir hanya 3," jawab pengacara Ahok.

Tiga orang ahli yang dihadirkan pengacara Ahok yakni, Guru Besar Linguistik dari Universitas Indonesia (UI) Rahayu Surtiati, ahli agama Islam yang juga Rais Syuriah PBNU Jakarta KH Ahmad Ishomuddin dan ahli hukum pidana dosen Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan Bandung Djisman Samosir.(yn)

tag: #ahok  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...